Kab SlemanKota JogjaNews

JIHW, Berjalan menyusuri keagungan budaya di Jogja

0
Starjogja.com, Jogja – Jogja kembali menjadi tuan rumah event jalan kaki internasional satu-satunya di Indonesia dan di ASEAN, yaitu the 9th Jogja International Heritage Walk. Seperti rilis yang diterima Starjogja.com, event jalan kaki yang merupakan seri ke-28 event jalan kaki internasional ini akan berlangsung selama dua hari, yaitu pada Sabtu, 18 November 2017 dan Minggu, 19 November 2017. Pada hari Sabtu, event jalan ini akan dimulai dan berakhir di Lapangan Brahma, Kompleks Candi Prambanan.
Selanjutnya selama kurang lebih 6 jam, peserta akan menyusuri alam pedesaan di Kalasan yang melalui beberapa candi seperti Candi Kedulan, Candi Sambisari, dan Candi Sari. Pada hari berikutnya, Minggu, 19 November 2017 peserta kembali akan menyusuri alam pedesaan di Imogiri yang melalui beberapa obyek seperti Jembatan Silik di Dusun Karantengah,  Kedungmiri, Sriharjo dan Jembatan Oya.
Jogja International Heritage Walk merupakan event tahunan jalan kaki skala internasional yang memberi kesempatan bagi peserta memilih jarak rute yang ditentukan, yaitu 5 km, 10 km, dan 20 km perharinya. Ada sekitar 200 orang peserta yang berasal dari sekitar 45 negara, seperti Belanda, Belgia, Jerman, Perancis, Austria, Australia, Jepang, Korea Selatan, Rusia, China, Taiwan, Amerika Serikat, Kanada, dan lainnya.
Dalam kesempatan ini, warga desa yang dilewati, baik di Kalasan maupun di Imogiri, diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mempromosikan potensi yang dimilikinya. Termasuk didalamnya adalah potensi ekonomi warga setempat, seperti hasil kerajinan maupun olahan pangan tradisional yang mungkin hanya ada di desa tersebut, disamping kesenian tradisional dan keramahtamahan warga setempat. (Am)

Lukaku cetak rekor pencetak gol terbanyak untuk timnas Belgia

Previous article

Ziarah Makam Gelorakan Jiwa Nasionalisme Anak Muda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman