Flash InfoLifestyleNews

Film Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul Berawal Dari Kisah Nyata

0
pocong gundul

STARJOGJA.COM, MOVIE – Film “Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul” telah resmi tayang di bioskop pada Rabu (20/9/2023). Menariknya, film ini diadaptasi dari kisah nyata yang dialami oleh Om Hao dan sebelumnya telah menjadi sebuah novel dengan judul yang sama pada tahun 2019.

Kisah ini mengisahkan pertemuannya dengan sosok pocong gundul yang berawal dari sebuah kejadian di Yogyakarta pada tahun 2018, di mana terjadi kesurupan massal di sebuah sekolah.

Om Hao, tokoh utama dalam kisah nyata ini, awalnya merasa bahwa sosok pocong gundul tersebut sangat kooperatif dan bersedia berbicara dengannya, bahkan mengizinkannya untuk digambar.

Ia kemudian menggunakan kemampuan retrokognisinya untuk melihat peristiwa di masa lalu dan akhirnya berhasil menyelamatkan seorang perempuan bernama Sari yang ternyata telah diculik oleh pocong gundul tersebut.

Dalam versi film “Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul,” pocong tersebut terus meneror Om Hao (diperankan oleh Deva Mahendra) karena kemampuannya yang telah menyelamatkan Sari. Sari, seorang siswi SMK yang hilang karena diculik oleh sosok pocong berkepala gundul, kemudian berhasil diselamatkan oleh Hao dan sahabatnya, Rida. Namun, tindakan penyelamatan itu memicu kemarahan pocong gundul, dan nyawa Hao pun terancam oleh teror yang terus berdatangan.

Dengan menggunakan kemampuannya, Om Hao melakukan perjalanan ke masa lalu dan mengungkapkan bahwa pocong tersebut dulunya adalah seorang dukun sakti yang sering melakukan ritual kuno berbahaya. Ritual ini akhirnya mengubahnya menjadi pocong gundul. Ternyata, jika tidak dihentikan, pocong gundul ini akan terus menghantui dan memakan lebih banyak korban.

Film “Kisah Tanah Jawa Pocong Gundul” ini menghadirkan kombinasi antara kisah mistis dengan unsur misteri yang menegangkan, menjadikannya film yang patut ditonton oleh para penggemar genre horor.

Penulis : Destia H

Sumber : Bisnis.com

Hilirisasi Produk Inovasi Masih Dihadapkan Sejumlah Persoalan

Previous article

Investasi Jam Tangan Mewah sebagai Tren Menjanjikan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info