EventJogjaKU

Archipelago Food Festival Akan Hadir di Royal Malioboro by ASTON

0
Archipelago Food Festival

STARJOGJA.COM, Archipelago Food Festival kembali hodir, dan kali ini kegiatan ke 28 Archipelago Food Festival hadir di Royal Malioboro by ASTON Yogyakarta.

Archipelago Food Festival adalah sebuah acara roadshow kuliner di beberapa kota besar di Indonesia yang di prakarsai oleh Archipelago International. Agenda ini dengan melibatkan beberapa Executive Chef Hotel dari hotel-hotel jaringan Archipelago International di seluruh Indonesia.

Dengan mengusung tema besar Pesona Rasa Nusantara, Archipelago Food Festival kali akan menyajikan hidangan-hidangan khas Nusantara. Gelaran kuliner akbar ini akan diadakan pada hari Jumat, 6 Oktober 2023 mendatang.

Archipelago Food Festival kali ini akan menghadirkan kolaborasi antara 12 Executive Chef dari Archipelago International. Selain menghadirkan hidangan-hidangan khas Nusantara ke-13 Executive Chef tersebut juga akan berparade sebelum melayani para tamu dengan menu- menu andalan mereka.

Para tamu juga akan dimanjakan dengan hiburan live music performance serta berbagai macam doorprize menari,” ujar Vera Indan Pratiwi,  General Manager Royal Malioboro by ASTON.

Ke-12 Executive Chef yang berkolaborasi diantaranya adalah Firmansyah, Richard Tanmelay & Eko Widianto dari Royal Malioboro by ASTON sebagai tuan rumah dan Anas Harsanto dari Harper Malioboro. Hadir juga Arif Suryadi dari The Alana Malioboro, Budi Wijaya dari the Alana Hotel & Convention Yogyakarta dan Gunawan dari favehotel Kusumanegara. Selain itu, Dedi Suseno dari favehotel Malioboro, Aris Sanongko dari favehotel Solo, Agus Supriyanto ASTON Solo di Muhammad Firman dari The Alana Hotel Solo.

Baca juga : The Gorgeous 14th StarFM 101.3FM 

Menu khas daerah

Dalam kesempatan ini. ke-12 Executive Chef akan menghadirkan berbagai macam menu khas daerah yang berada di Nusantara. Diantaranya adalah menu khas Nusa Tenggara Timur seperti Sambal Teri NTT, Sei Sapi. Kolo. Menu khas Lombok seperti Ayam Taliwang. Sayur Ares. Nasi Balap Puyung dan Sambal Beberuk.

Dari Bali akan dihadirkan Ayam Pelalah. Ayam Betutu. Sate Lilit, Kambing Guling Bumbu Bali. Menu Jawa Timur seperti Rawon Surabaya. Bakwan Malang, Pecel Madiun dan lainnya. Sementara itu dari Jawa Tengah dan Yogyakarta akan dihadirkan Nasi Liwet Solo, Sate Klathak, Bakmi Jawa, Nasi Goreng Magelangan dan sebagainya.

Tidak ketinggalan juga kuliner Jawa Barat. Sumatera. Kalimantan, Sulawesi dan Aceh lainnya.

Selain hidangan hidangan khas Nusantara, dalam kegiatan ini juga turut dihadirkan beberapa menu appetizer atau makanan pembuka dan dessert atau makanan penutup.

Dengan hadirnya Archipelago Food Festival di Royal Malioboro by ASTON kali ini diharapkan Royal Malioboro by ASTON dapat menjadi salah satu hotel untuk tujuan kuliner di Yogyakarta. Sekaligus seagai upaya memperkenalkan keanekaragaman kuliner Nusantara kepada masyarakat luas.

Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai pelepas rindu bagi para perantau dari daerah-daerah di Indonesia yang tinggal di Yogyakarta

Baca juga : 14 Tahun Star FM : Terimakasih Para Mitra

Inovasi Kemudahan di Mal Pelayanan Publik Kota Yogyakarta

Previous article

Yuk Manfaatkan Fasilitas Tukar Baterai di Jogja

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event