Flash InfoLifestyleNews

Ini Penjelasan Dandhy Laksono Kenapa Dirty Vote “Hilang” Dari Pencarian di Youtube

0
dirty cvote youtube

STARJOGJA.COM,,MOVIE – Film dokumenter Dirty Vote garapan Dandhy Laksono hilang dari pencarian youtube. FIlm dokumenter itu kini tak lagi bisa dicari di pencarian youtube. Bisnis mencoba menelusuri dengan topik atau keyword Dirty Vote.

Namun, yang muncul adalah video-video tanggapan terkait film tersebut saja. Namun, Anda masih tetap mencarinya dengan menuliskan di pencarian google Dirty Vote maka akan muncul pilihan video youtube di paling atas dari PSHK Indonesia. Belum diketahui penyebab menghilangnya film itu dari pencarian Youtube.

Merespons hal tersebut, Dandhy Laksono, yang merupakan Founder WatchDoc, menyebut kejadian yang sama sudah pernah dialami sebelumnya.

“Yakin ya? Tapi, proses begini kan enggak hanya sekali. Ini dulu waktu Sexy Killers juga begini kan? Kalau di-search di Youtube memang enggak akan pernah muncul Sexy Killers sampai selesai,” ucapnya saat ditanya soal tak ditemukannya Dirty Vote via pencarian YouTube.

Dandhy mengungkap pihaknya bahkan harus menambahkan sejumlah tagging dan fitur-fitur penguat pencarian lain buat memunculkan karyanya di internet.

Di twitter atau platform X, topik Dirty Vote juga sedang trending topik. Sebanyak 491.000 cuitan membahas topik film yang dirilis beberapa hari jelang pemilu 2024 itu.

Di Twitter, sentimen paling besar adalah negatif (50%) yang berisi kritikan kepada berbagai pihak yang disebut dalam film ini. Sentimen positif (43%) berisi dukungan pada film tersebut. Peta SNA memperlihatkan hanya ada satu klaster besar yang mendukung film ini. Klaster yang kontra sangat kecil dan berada di pinggiran peta SNA.

Ini memperlihatkan film ini memberi tekanan yang cukup besar sementara penolakan yang kurang signifikan di Twitter. Dalam klaster besar pendukung film ini, berkumpul akun-akun yang selama ini dikenal sebagai pendukung Anies, pendukung Ganjar, juga yang netral.

Sedangkan klaster yang kontra tampak jauh lebih kecil. Mereka terpencar berada di pinggiran peta SNA. Akun-akun dalam klaster kontra ini selama ini dikenal sebagai pendukung Prabowo-Gibran. Emosi paling dominan adalah “anger”, “fear”, dan “joy”.

Mengenal Makna Fengshui

Previous article

Hamas Sebut Rencana Genosida Israel, Tewaskan Puluhan Ribu Orang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info