News

Polri Akan Rekrutmen 10 Ribu Polisi di Polda Papua

0
rekrutmen Polisi
polisi anggota Polsek Laweyan memiliki ide unik dengan motornya (Solopos.com/Detik.com)

STARJOGJA.COM, Info – Polda Papua mulai dari tahun ini hingga 2028 akan memiliki 10 ribu anggota polisi dengan program rekrutmen. Asisten SDM Kapolri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan program rekrutmen ini dimulai pada April dengan formasi 2.000 orang dan menjalani pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN).

“Mereka ada dididik selama lima bulan di berbagai SPN yang ada di Pulau Jawa dan seusai pendidikan akan ditugaskan sementara di wilayah itu untuk pemantapan sebelum dikembalikan bertugas di Tanah Papua,” ujar Dedi dalam keterangannya, Senin (4/3/2024).

Dedi menambahkan 2.000 personel yang akan direkrut itu sudah termasuk 150 paramedis, khususnya tenaga dokter, bekerja sama dengan Universitas Cenderawasih (Uncen).

Kemudian, Jenderal Polisi Bintang dua itu menyebutkan program rekrutmen ini bakal difokuskan terhadap orang asli Papua (OAP) untuk meminimalisir adanya anggota Polri yang meminta pindah keluar dari wilayah Papua. Di sisi lain, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pihaknya masih membutuhkan personel karena luasnya wilayah hukum Polda Papua. Pasalnya, sejauh ini jumlah Polsek masih terbatas.

Polda Papua Selidiki Video Ancaman KKB ke Pilot Susi Air Dokter Mawartih Meninggal, Polda Papua Periksa 28 Orang Saksi Bahkan, menurutnya, terdapat sejumlah Polres yang hanya memiliki satu atau dua Polsek, seperti Polres Nduga dan Polres Puncak.

“Mudah-mudahan dengan terus bertambahnya jumlah anggota Polri di wilayah Polda Papua, maka dapat memperpendek jangkauan pelayanan ke masyarakat,” tandasnya.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Inspiratif ! Kisah Sukses Anak Buruh Tani Jadi Polisi

Bayu

Lho di Jerman 1 April 2024 Boleh tuh Ganja untuk Rekreasi

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Selasa 5 Maret 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News