LifestyleSport

Kevin Sanjaya Sukamuljo Mundur dari Pelatnas

0
Kevin Sanjaya Sukamuljo mundur
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Markus (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Atlet ganda putra terbaik yang pernah dimiliki Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo menyatakan mundur dari pusat latihan nasional (pelatnas). Hal ini diungkapkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja dalam jumpa pers di PP PBSI Cipayung.

“Tentang Kevin, pada saat saya kembali dari tur Eropa, saya ada komunikasi dengan pelatih, dan saya minta waktu Kevin untuk ketemu di tanggal 6 April. Intinya Kevin menyatakan pamit dari pelatnas,” kata Ricky Kamis (16/5/2024).

Ricky menghormati keputusan dan waktu Kevin mundur dari Pelatnas.

“Kita juga mengapresiasi prestasi Minions yang sudah menjadi nomor satu dunia dalam waktu yang lama, dan menyumbangkan banyak gelar untuk Indonesia,” ujarnya.

Mengenai alasan mundurnya Kevin dari pelatnas, Ricky mengatakan tidak ada alasan khusus.

“Mungkin dia ada kesibukan yang lain sehingga memutuskan untuk pamit dari pelatnas,” kata Ricky.

Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon pada awal Maret, mengumumkan melalui akun media sosial resminya bahwa ia memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis profesional yang telah ia jalani selama 25 tahun.

“Saya tidak tahu komunikasinya dengan Gideon seperti apa. Yang jelas, status mereka masih di SK, maka kita harus menanyakan keputusan Kevin (mengenai kelanjutan kariernya sebagai atlet nasional),” ujarnya menambahkan.

Untuk memberikan penghormatan kepada karier Minions, PBSI akan memberikan acara spesial untuk mereka pada rangkaian turnamen BWF Super 1000 Indonesia Open 2024, Juni mendatang.

“Ada farewell untuk Minions di Indonesia Open, kita akan buat satu acara di sana,” kata Ricky.

Dengan mundurnya Marcus dan Kevin dari pelatnas, Ricky berharap hal ini bisa semakin memacu pasangan-pasangan ganda putra Indonesia lainnya untuk berjuang dan menorehkan prestasi di kancah dunia.

“Harapannya untuk ganda putra Indonesia di pelatnas, hal ini bisa memacu mereka, seperti Bagas/Fikri, Leo/Daniel. Mereka suatu saat harus bisa menggantikan senior-seniornya dan berada di top level,” ujar Ricky.

Sumber : Antara

Baca juga : Pelatih Herry IP Ceritakan Hubungannya dengan Kevin Sanjaya 

Bayu

Berkat atau Musibah Adanya Ikan Asing atau Invasif di DIY?

Previous article

Tiket Duel Mike Tyson Vs Jake Paul Dibuka

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle