Event

Yogyakarta Jadi Tuan Rumah Archipelago International – National Housekeeping Conference 2024

0
Archipelago International - National Housekeeping Conference 2024

STARJOGJA.COM, Archipelago International sebagai salah satu operator perhotelan terbesar di Asia Tenggara, selalu meningkatkan kualitas pelayanan bagi setiap unit bisnisnya.

Hal ini dibuktikan dengan adanya konferensi dari setiap departemen yang ada. Konferensi ini terus diadakan secara reguler setiap tahunnya.

Bulan April 2024 ini, Archipelago International mengadakan gelaran konferensi khususnya di bagian Housekeeping dalam Archipelago Housekeeping National Conference 2024.

Acara konferensi para Executive Housekeeper ini diadakan pada tanggal 22 – 25 April 2024 di Harper Malioboro Yogyakarta yang diikuti lebih dari 100 unit hotel dari Archipelago International.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan welcome dinner pada tanggal 22 April 2024 di Ballroom Harper Malioboro Yogyakarta yang kemudian dilanjutkan dengan konferensi dan full day training mengenai housekeeping yang dilanjutkan pemberian penghargaan.

The Higher Score Evolution Survey yang berhasil dibawa oleh Aston Serang Hotel & Convention Center sebagai juara ke-3, Royal Kamuela Villas & Suite at Monkey Forest Ubud sebagai juara ke-2 dan Harper Palembang sebagai juara pertama.

Untuk kategori kedua yaitu The Highest Semantic Positive Mention Category Cleanliness, yang berhasil diraih oleh Harper Banjarmasin, Harper Palembang dan ASTON Kartika Grogol Hotel & Convention.

Untuk kategori terakhir adalah The Highest Semantic Positive Mention Category Bathroom yang berhasil diraih oleh favehotel Karawang, Harper Banjarmasin dan Harper Wahid Hasim Medan.

Konferensi nasional Housekeeping 2024 ini juga diadakan presentasi dari vendor – vendor para housekeeper. Tidak hanya training dan presentasi saja, acara ini juga menghadirkan Yohanes Sulistyono Hadi selaku Regional General Manager (Central Area) Archipelago International dan juga I Gede Arya Pering Arimbawa selaku Regional General Manager (East Area) serta Wawan Eja Sukmawan selaku General Manager Hotel Harper Malioboro Yogyakarta. Mereka mengisi talkshow mengenai mengembang diri sebagai calon pemimpin.

Tujuan acara ini adalah memberikan kesempatan kepada para housekeeper untuk mengembangkan diri serta meningkatkan kualitas layanan kepada tamu.

“Acara in juga sebagai apresiasi kepada housekeeper atas kerja keras yang sudah mereka kerjakan dengan adanya awarding night, “ ujar Winston Hanes selaku VP Operations.

Dalam National Housekeeping Conference 2024 kali ini juga dijelaskan mengenai Trolley Driving Licence dimana bahwa setiap tim housekeeping di hotel harus memiliki ijin atau lisensi untuk mendorong troli.

Hal ini bertujuan untuk menjadikan wadah untuk bersilaturahmi dan bertukar pikiran kepada sesama Executive Housekeeper yang tergabung di dalam Archipelago International groups.

Selain itu juga bertujuan untuk mensosialisasikan kebijakan-kebijakan terkait dengan Housekeeping, sekaligus untuk memperkenalkan produk-produk teknik yang berhubungan dengan Housekeeping.

Pada hari ketiga, seluruh Ho.usekeeping Leader dari seluruh hotel di bawah jaringan Archipelago International melakukan kegiatan luar ruang yaitu lava tour di kawasan wisata Merapi dan outbound dan team building.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas leadership dari seluruh Housekeeping Leader hotel – hotel di bawah naungan Archipelago International.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com dan ikuti @archipelagointernational di Instagram.

Tentang Archipelago International

Grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, dengan lebih dari 40.000 kamar dan residence di lebih dari 200 lokasi di seluruh Asia Tenggara, Karibia, Timur Tengah, dan Oseania.

Perusahaan hotel terpercaya dengan rekam jejak panjang dan portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO.

Baca juga : Star Insight April

Kalahkan Atalanta, Juventus Juara Coppa Italia 2023-2024

Previous article

Mau Berkurban? Cek Surat Keterangan Kesehatan Hewan Dulu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Event