CulinaryFlash InfoJogjaKUNewsUniknya Jogja

Nikmatnya Bumbu Merah Pedas Ayam Bakar Artomoro

0
ayam bakar artomoro

STARJOGJA.COM, KULINER – Cita rasa khas ayam bakar bumbu pedas berwarna merah yang pekat dan tebal jadi sasaran lidah masyarakat lokal maupun wisatawan luar.

Ayam Bakar Artomoro yang berlokasi di Jl. Palagan KM 7,8 No. 30A Sleman, sajikan menu ayam bakar dengan metode memasak selama lima jam dalam endapan racikan bumbu yang melegenda.

Rumah makan ini menggunakan rempah-rempah seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, hingga tambahan santan. Rempah tersebut akan menciptakan bumbu yang kental dan digunakan untuk merendam ayam serta campuran air yang melimpah. Setelah airnya habis, ayam tersebut akan dioles menggunakan bumbu pedasnya kembali sebelum dibakar.

Penggunaan jenis ayam kampung menjadi alasan lain akan sedap dan gurihnya Ayam Bakar Artomoro. Selain itu, ayam bakar disini juga dikenal dengan teksturnya yang lembut dan sangat garing dibagian luarnya.

Tak aneh jika rumah makan ini selalu dipenuhi pengunjung setiap harinya. Para pengunjung bahkan harus menunggu giliran meja ketika ingin makan ditempat. Namun, tak perlu khawatir kehabisan, rumah makan ini mampu menyediakan 200 hingga 300 potong ayam setiap harinya.

Selain menjual ayam bakar dengan bumbu pedas, rumah makan ini turut memberikan menu lain berupa ayam bakar manis, makanan pendamping seperti sayur asam, tahu goreng, tempe goreng, dan petai. Anda juga dapat mencicipi pilihan menu minumannya seperti kopi klotok atau es timun jeruk.

Menu sajian yang menggiurkan ini bisa anda dapatkan dengan hanya mengeluarkan uang sekitar Rp 17.000, bahkan anda hanya perlu membayar Rp 4.000 untuk menambah nasi sepuasnya. Selain ayam potongan, rumah makan ini sediakan menu paket dengan harga Rp 22.000 sampai Rp 24.000 saja.

Jika tertarik, anda dapat mengunjungi rumah makannya yang berada 6 KM di sebelah utara Tugu Jogja. Buka setiap jam 10.00 hingga 21.00 WIB. Anda juga dapat menggunakan layanan delivery dengan lokasi maksimal 5 km dari rumah makan.

Sumber : Visiting Jogja

Menlu Turki Sebut Israel Terkucil, Banyak Negara Akui Palestina

Previous article

UMKM Gunungkidul Binaan PLN Jogja Pamer Prestasi di Dekranas 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary