Flash InfoJogjaKUNewsWisata

Pantai Krokoh Tawarkan Pemandangan yang Ciamik dan Menenangkan

0
pantai krokoh

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Gunungkidul dikenal sebagai wilayah dengan sejuta pantai yang dapat memanjakan mata. Salah satunya adalah wisata Pantai Krokoh, terletak di sebelah timur Yogyakarta.

Pantai ini terletak di antara perbatasan Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta dan Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah. Tepatnya 93 KM dari pusat Kota Yogyakarta sendiri atau setara dengan perjalanan selama 2,5 jam.

Pantai ini memiliki pemandangan laut yang sangat eksotis, bahkan jarang untuk dapat anda temukan di beberapa wilayah Pulau Jawa lainnya. Pantai krokoh dikenal memiliki lautan biru kehijauan yang sangat mempesona. Terlebih, gulungan ombaknya yang berirama membuat pantai ini memiliki visualisasi yang tiada tanding.

Pantai Krokoh juga memiliki tebing-tebing tinggi disekitarnya, bahkan masih ditumbuhi oleh tanaman-tanaman hijau yang cantik. Selain itu, pantai ini memiliki pasir putih yang luas dan bersih. Tak khayal, hal tersebut terjadi karena pantai ini sendiri belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh wisatawan.

Setiap sudut Pantai Krokoh tentu akan sangat menunjang jepretan foto-fotomu selama disini. Apalagi jika anda datang saat air laut sedang surut, akan ada banyak karang di tepian pantai yang muncul. Selain tampaknya yang memikat, suara alam dari dentuman ombak dan angin pantai akan membuatmu merasa tenang.

Walaupun dianggap sebagai surga dunia, Pantai Krokoh sebenarnya belum memiliki fasilitas yang cukup mumpuni bagi pengunjung. Akses jalan yang dilalui motor atau mobil pun masih berupa cor dua jalur. Namun, pantai ini sudah menyediakan lahan parkir serta toilet umum. Selain itu, ada beberapa pedagang makanan yang dapat anda kunjungi setelah puas bermain.

Saat ingin berkunjung, pastikan anda tetap berhati-hati karena rute untuk memasuki area pantai ini masih terbilang terjal dan didominasi oleh hutan. Sangat disarankan juga bagi anda untuk mendatangi wisata ini sebelum jam enam pagi.

Hal ini dikarenakan Pantai Krokoh memiliki pemandangan sunrise yang luar bisa untuk anda tonton.

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Iga Bajog Asli Tawarkan Hidangan Menggiurkan Selama 24 Jam

Previous article

Penyakit Jantung Bisa Dikenali dari Perubahan Kulit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info