NewsNusantara

JURNAL HAJI : Embarkasi Solo Mulai Menerima Pasokan Air Zam zam

0
tenda jamaah haji
ibadah haji (JIBI)

STARJOGJA.COM, SOLO – Embarkasi Solo Mulai Menerima Pasokan Air Zam zam. Mulai hari ini, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo sudah mulai menerima pasokan air zam zam dari Tanah Suci.Pasokan itu diterima di Asrama Haji Donohudan Boyolali,  Jawa Tengah.

Air zam zam yang diangkut dengan pesawat terbang usai mengantar jamaah calon haji ke Tanah Suci tersebut sudah mulai dibawa ke Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk didistribusikan ke jamaah haji di daerah masing-masing melalui Kantor Kementerian Agama (Kemenag) kabupaten dan kota masing-masing.

Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo Gentur Rahma Indriadi mengatakan Embarkasi Solo pada Rabu pagi ini mulai menerima pasokan air zam-zam yang dibawa truk dari Bandara Adi Soemarmo Boyolali. Air zam zam tersebut memang diangkut dari pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia pada saat usai mengantarkan jamaah ke Tanah Suci.

Ia mengatakan usai mengantar jamaah calon haji ke Tanah Suci, Garuda pulangnya mulai mengangkut air zam-zam di bagasi menuju Tanah Air.

Air zam-zam dari Tanah Suci mulai datang dan diterima di gudang Asrama Haji Donohudan sebanyak 3.000 paket, masing-masing paket atau jerigen berisi 5 liter air zam-zam untuk masing-masing peserta haji.

Air zam-zam setelah tiba di asrama haji langsung didistribusikan ke kabupaten kota yang kebetulan bertepatan mengantar tas jamaah ke Asrama Haji Donohudan, sehingga bisa langsung dibawa ke daerah, Kantor Kemenag kabupaten/kota.

“Air zam zam mulai didistribusikan Rabu ini. Jadi pesawat terbang yang pulang kembali ke Tanah Air akan membawa air zam zam untuk didistribusikan ke jamaah haji yang sudah kembali ke Tanah air nantinya,” kata Gentur.

Sementara itu PPIH Embarkasi Solo pada Rabu ini akan memberangkatkan calon haji asal Jateng sebanyak empat kloter. Jamaah calon haji Kloter 61 asal Grobogan telah diterbangkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo, pada pukul 07.15 WIB dengan 360 orang, sedangkan Kloter 62 asal Grobogan dan Demak berangkat lebih dahulu yakni pukul 05.20 WIB dengan 360 orang.

Wisata Kalikuning : Melihat Merapi di Atas Bukit

Previous article

KPU Kota Yogyakarta Tetapkan 40 Anggota DPRD Terpilih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News