Kota JogjaNews

KPU Kota Yogyakarta Tetapkan 40 Anggota DPRD Terpilih

0
kpu kota Yogyakarta

STARJOGJA.COM-JOGJA. KPU Kota Yogyakarta Tetapkan 40 Anggota DPRD Terpilih. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Yogyakarta pada Selasa (28/5/2024) telah menggelar rapat pleno terbuka.Rapat digelar dalam rangka penetapan perolehan kursi dan calon terpilih dalam Pemilu Legislatif 2024.

Rapat pleno ini dipimpin langsung Ketua KPU Kota Yogyakarta, Noor Harsya Aryo Samudro didampingi semua komisioner KPU Kota Yogyakarta.Kegiatan juga diikuti para pimpinan atau perwakilan partai politik peserta Pemilu 2024.

“Hari ini kita putuskan dan dibuat berita acaranya mengenai perolehan kursi dan calon terpilih. Selanjutnya kami akan menyerahkan ini ke Sekretaris DPRD Kota Yogyakarta untuk diproses, sebagaimana kita ketahui akhir masa jabatan anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2019-2024, tanggal 19 Agustus 2024,” kata Harsya kepada Starjogja.com.

Ia mengatakan Setelah dilakukan rapat pleno terbuka, hasilnya ditetapkanlah perolehan kursi dan nama-nama calon terpilih anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024. Total ada 40 kursi.

Noor Harsya menyampaikan pada Pemilu 2024 di Kota Yogyakarta ini terdapat calon legislatif perempuan terpilih termuda, yakni berusia 23 tahun.

“Kali ini ada anggota termuda dari dapil 2 usianya 23 tahun, seorang perempuan”, imbuhnya.

Detailnya pada perolehan kursi calon terpilih anggota DPRD Kota Yogyakarta periode 2024-2029 yang ditetapkan kali ini dari total 40 kursi DPRD Kota Yogyakarta, diraih oleh delapan parpol peserta Pemilu 2024.

Terbanyak diraih oleh PDIP dengan 11 kursi, disusul Partai Gerindra lima kursi, PKS lima kursi, Partai Golkar lima kursi, PAN empat kursi, Partai NasDem empat kursi, PPP empat kursi, dan PKB dua kursi.

JURNAL HAJI : Embarkasi Solo Mulai Menerima Pasokan Air Zam zam

Previous article

Kasus Turbulensi Pesawat, Haruskah Kita Khawatir?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja