JogjaKUNewsWisata

Pesona Sunset yang Cantik di Pantai Glagah

0
Pantai Glagah
Laguna Pantai Glagah / @hatmanda

STARJOGJA.COM, JOGJA – Anda penikmat keindahan sunset yang menghiasi langit sore? Pantai Glagah akan jadi destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Pantai ini berlokasi di desa Glagah, Kecamatan Temon, Kabupaten Kulonprogo. Jaraknya sekitar 40 KM dari pusat Kota Yogyakarta.

Pesona pemandangan sunset di Pantai Glagah sendiri sudah jadi incaran para masyarakat lokal maupun wisatawan yang sedang berkunjung ke Yogyakarta. Kondisi ini didukung oleh letak geografis Kulon Progo sendiri yang bagian selatannya memang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Pemandangan Pantai Glagah tidak kalah menarik dibandingkan dengan pantai-pantai terkenal lainnya di Yogyakarta. Deretan tetrapod atau beton yang digunakan untuk memecah ombak dijamin menambah estetika dokumentasi anda selama disini.

Selain menikmati pantainya, anda juga dapat menikmati syahdunya laguna atau danau berair asin yang juga masih berada dalam satu kawasan. Terlebih, laguna ini masih sangat bersih, terbebas dari sampah, dan dipenuhi oleh beberapa tumbuhan hijau di sekitar tepiannya.

Tak hanya itu, anda juga diperbolehkan untuk melakukan piknik di pantai ini. Tentu hanya dengan bermodalkan tikar, anda sudah bisa mendapatkan pemandangan hamparan laut yang menyegarkan.

Jika merasa tak cukup hanya dengan menikmati pemandangan saja, Pantai Glagah menyewakan perahu kano dengan harga Rp 20.000 per jam saja. Ada juga perahu motor yang dapat kamu gunakan untuk mengelilingi laguna dengan harga Rp 5.000 per 30 menit.

Pantai Glagah juga memiliki sederet wisata kuliner yang dapat anda cicipi saat menikmati pemandangan disana, khususnya adalah hidangan laut. Anda juga akan menemukan para pedagang yang memperjualbelikan oleh-oleh seperti souvenir untuk dibawa pulang.

Pantai ini turut sediakan fasilitas umum seperti toilet, mushola, dan area parkir yang luas. Pengunjung juga hanya akan dikenakan tiket seharga Rp 5.000 saja per orang. Sedangkan, jika anda membawa kendaraan bermotor, maka hanya perlu membayar sebesar Rp 3.000 saja.

Setiap pengunjung disarankan untuk berwisata ke pantai ini mulai pukul enam pagi hingga pukul tujuh malam. Biasanya pengujung datang di pagi atau sore hari untuk mengindari panasnya terik matahari.

Tak perlu ragu-ragu lagi, anda harus buktikan sendiri cantiknya Pantai Glagah ini!

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Masjid Gedhe Kauman : Sejarah dan Perannya

Previous article

Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet Siap Tayang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU