JogjaKUNewsWisata

Wisata Watu Payung Tampilkan Pesona Jogja Dari Atas Bukit

0
Wisata Watu Payung

STARJOGJA.COM, JOGJA – Jogja memang tak pernah gagal dalam menyajikan wisata alamnya, termasuk dengan apa yang dimiliki oleh Wisata Watu Payung. Terletak di Gunung Kidul, Bantul, wisata ini memiliki daya tarik utama pemandangan alam dari atas perbukitan yang memesona. 

Secara spesifik, Wisata Watu Payung berlokasi di Dusun Gedhang Atas, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Prambanan.  Wisata ini telah dikenal lama sebagai tempat yang cocok bagi para pecinta matahari terbenam. Hal tersebut dikarenakan posisi dari Wisata Watu Payung sendiri yang menghadap ke arah timur. 

Posisi destinasi wisata yang berada di wilayah perbukitan memberikan keuntungan dengan terlihatnya deretan Gunung Sewu di sisi selatan. Tak lupa, pemandangan bebatuan kapur serta tebing-tebing kapur yang menghadap langsung ke arah lautan Samudra Hindia. 

Selama berada di tempat wisata ini, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas yang tentu menyenangkan. Bagi pecinta fotografi, destinasi wisata ini memiliki setiap sudut yang sangat ciamik untuk didokumentasikan. Anda juga berkesempatan untuk mengambil foto di bawah watu payung tersebut. 

Wisata Watu Payung sendiri juga memiliki jarak yang tak jauh dengan pantai pasir putih. Hal ini tentu dapat menjadi objek wisata yang dapat anda kunjungi selanjutnya setelah puas melihat pemandangan alam. Tak hanya itu, turut terdapat goa-goa menarik yang masih berada di area Wisata Watu Payung. 

Tak perlu khawatir, wisata ini telah menyediakan berbagai macam fasilitas umum bagi pengunjung. Terdapat mushala, kamar mandi, area parkir, hingga pendopo yang disediakan khusus sebagai ruang pertemuan atau berkemah. Fasilitas ini juga sangat dijaga kebersihan dan kerapihannya oleh pengelola setempat. 

Pengunjung juga akan menemukan warung dan penjual makanan lokal di sekitar area wisata. Umumnya, makanan yang diperjualbelikan merupakan hidangan laut atau masakan khas Jawa. Tapi, pengunjung tetap harus memperhatikan kebersihan dan sampah-sampah dari bungkus makanan telah digunakan. 

Ada baiknya, pengunjung turut memperhatikan cuaca dan akses jalan menuju destinasi wisata ini. Pasalnya, akses utama menuju Watu Payung sendiri memiliki kondisi yang tidak begitu lebar dan sangat berliku-liku. Namun, bis serta kendaraan pribadi masih cukup untuk melewati jalannya. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Ini Tren Pemilihan Hewan hingga Distribusi Daging Kurban Idul Adha 2024

Previous article

Cara Menyimpan Kopi yang Tepat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU