News

Jurus RI Akali Kursi Kosong Pesawat pada Masa Haji 2024

0
Kekosongan Kursi Pesawat

STARJOGJA.COM, JOGJA – Aktivitas ibadah haji meninggalkan banyak kursi kosong pada pesawat Indonesia. Namun, tak sedikit dari masyarakat Saudi yang justru berkunjung ke Indonesia. 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan bahwa Indonesia sedang berupaya untuk melakukan kerja sama dengan Saudi demi memanfaatkan momentum haji. 

Kami sedang menjajaki kerjasama untuk mengisi kursi-kursi yang kosong karena jemaah haji berangkat ke sana, karena masyarakat Saudi banyak yang berlibur (ke Indonesia) saat musim haji, jadi kerja sama ini mudah-mudahan bisa ditingkatkan tahun-tahun ke depan”, ujarnya kepada media. 

Menanggapi kondisi tersebut, Sandiaga mulai merencanakan destinasi wisata favorit yang memiliki nilai potensial. 

Jika dilihat dari tahun-tahun sebelumnya, daerah Bali, Jawa Barat, Banten, dan Sumatera masih menjadi destinasi favorit yang kerap dikunjungi oleh warga saudi. 

“Ya karena kita belum mencapai angka kunjungan sebelum pandemi, jadi kita ada persiapan khusus termasuk penyiapan destinasi yang menjadi favorit”, jelasnya. 

Kerjasama antara Indonesia dengan Arab Saudi direncanakan dapat terjadi dengan dijadikannya hal ini sebagai agenda pada Rapat Dewan Eksekutif UN Tourism. Rapat ini sendiri baru akan berlangsung pada pekan depan di Barcelona. 

Sandiaga berharap besar bahwa kerjasama pengisian kursi kosong pesawat di tahun depan. 

“Kita berharap akan terjadi kesepakatan, mulai tahun depan akan ada pengisian dari kursi-kursi yang kosong dengan wisatawan dari Saudi Arabia”. 

Selain itu, kerjasama antara Indonesia dengan Saudi juga diekspektasikan dapat mencapai target 100.000 wisatawan dari Saudi. Angka ini menyesuaikan dengan berangkatnya jemaah haji Indonesia tahun ini yang mencapai 241.000

Sumber : Bisnis.com

Penulis : Rossa Deninta

Pesona Hamparan Pasir di Gumuk Barchan

Previous article

Rekomendasi 8 Spot Sunrise di Jogja, Wajib Dikunjungi!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News