News

Sekjend PBB Hadiri KTT Kemanusiaan Gaza di Yordania

0
Palestina
kondisi di pelestina (anatara)

STARJOGJA.COM, Info – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza” (Seruan Aksi: Bantuan Kemanusiaan Mendesak untuk Gaza) yang digelar di Yordania juga dihadiri Sekretaris Jendral Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres. KTT ini dapat digelar karena undangan Raja Yordania Abdullah II, Presiden Mesir Abdel Fattah El Sisi, serta Sekjen PBB.

Konferensi tersebut bertujuan mencari respons kolektif yang terkoordinasi untuk mengatasi situasi kemanusiaan yang mengerikan di Gaza.

Para kepala negara dan pemerintahan, serta kepala badan-badan kemanusiaan dan bantuan internasional akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Selama konferensi, Guterres diperkirakan akan mengadakan beberapa pertemuan bilateral dengan para pejabat.

Konferensi tersebut akan mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat respons komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan, menguraikan langkah-langkah dan prosedur standar yang efektif.

Selain itu, mengidentifikasi kebutuhan operasional dan logistik serta jenis dukungan yang diperlukan dalam hal tersebut, membahas persiapan pemulihan dini, sekaligus mencari komitmen untuk respons kolektif dan terkoordinasi guna mengatasi situasi kemanusiaan di Gaza.

Tujuan utama dari pertemuan tingkat tinggi ini adalah mencapai konsensus mengenai langkah-langkah praktis guna memenuhi kebutuhan mendesak di lapangan.

 

Sumber : Antara

Baca juga : Menhan Wakili RI di KTT Krisis Kemanusiaan Gaza

Bayu

Imbauan MUI untuk Jamaah Haji dalam Ibadah Haji

Previous article

Podcast Format Video Lebih Dinikmati daripada Format Audio

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News