News

1.000 Anggota Keluarga Palestina Mendapat Undangan Haji Gratis dari Raja Salman

0
Undangan Haji Gratis

STARJOGJA.COM, JOGJA – Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud secara resmi memberikan undangan haji gratis kepada 1.000 anggota keluarga warga Palestina. Saudi Press Agency melaporkan bahwa undangan tersebut dikeluarkan pada hari Minggu (9/6/2024). 

1.000 orang yang dipilih oleh Raja Salman dalam undangan haji ini adalah anggota keluarga dari warga Palestina yang terdampak atas serangan Israel, baik itu yang meninggal atau terluka. Tak hanya itu, Raja Salman turut mengundang 1.000 warga Palestina lainnya yang menjadi korban serangan di Gaza.

Tercatat, total dari undangan haji gratis Raja Salman mencapai 2.000 orang per tahun 2024 ini. Undangan ini juga bukan kali pertama dilakukan oleh Raja Salman, beliau telah melakukan hal yang serupa sejak 26 tahun yang lalu dan terdapat 26.000 jemaah yang telah diundang. 

Undangan haji gratis dikenal juga sebagai salah satu program Tamu Dua Masjid Suci untuk Haji dan Umrah. Pelaksanaannya pun diawasi langsung oleh Kementrian Islam, Dakwah, dan Bimbingan. 

Menurut Menteri Urusan Islam, Dakwah, dan Bimbingan yakni, Abdullatif bin Abdulaziz Al Al-Sheikh mengatakan jika undangan yang diberikan oleh Raja Salman menjadi cerminan kepedulian kepemimpinan Arab Saudi terhadap umat Islam di seluruh dunia. Sebagaimana undangan haji ini telah meringankan kesulitan rakyat Palestina di sana. 

Menteri Urusan Islam juga tak segan memuji bahwa apa yang dilakukan oleh Raja Salman menunjukkan bukti bahwa kerajaan Arab Saudi tidak pernah goyah dalam mendukung perjuangan warga Palestina di semua tingkatan. Hal ini turut dinilai sebagai cerminan jika Raja Salman memang memperhatikan isu-isu negara Islam. 

Kepedulian serta kepekaan Raja Salman tak terlepas dari keberadaan Arab Saudi sendiri. Pasalnya, Arab Saudi telah lama berdiri bersama Palestina sejak kepemimpinan Raja Abdulaziz hingga era Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota saat ini. 

Sumber : Bisnis.com

Penulis : Rossa Deninta

Staycation dengan Pemandangan Pantai di Edge Resort

Previous article

Lansia 79 Tahun Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News