Kab SlemanNews

Lansia 79 Tahun Ditemukan Meninggal di Dalam Sumur

0
Lansia Tewas di Dalam Sumur

STARJOGJA.COM, JOGJA – Seorang lansia ditemukan meninggal dunia di dalam Sumur. Kamis (13/6/2024), telah ditemukan seorang lansia yang meninggal dunia di dalam sumur kedalaman 10 meter di daerah Ponowaren, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Diketahui, lansia yang tewas bernama Temu, seorang wanita berusia 79 tahun yang juga merupakan warga sekitar di Ponowaren, RT 014/RW 19. Temu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam sumur rumahnya sendiri. 

Sebelum ditemukan, Kantor Basarnas Yogyakarta mendapatkan laporan bahwa telah terjadi peristiwa terjatuhnya seorang warga ke dalam sumur.

Kepala Basarnas yakni, Kamal Riswandi mengatakan bahwa laporan tersebut masuk pada hari kamis dini hari pukul 05.45 WIB. 

Saat ditanya mengenai kronologinya, keluarga mengatakan jika mereka sempat tidak menemukan keberadaan korban di dalam rumah.

“Mereka kemudian berinisiatif untuk mencarinya di sekitar area sumur dan menemukan korban sudah berada di dalam sumur tersebut,” jelasnya. 

Untuk mengevakuasi korban, Basarnas Yogyakarta memberangkatkan 1 Team Rescue yang membawa peralatan evakuasi di ruang terbatas atau CSR (Confine Space Rescue).

“Basarnas juga turut dibantu oleh Team Sar Gabungan untuk mengeluarkan korban selama kurang lebih 45 menit,”terangnya. 

Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk kemudian diserahkan kepada keluarga dan dilakukan proses pemakaman. Seluruh anggota Team Sar Gabungan yang terlibat juga sudah kembali ke kesatuannya masing-masing. 

Penulis : Rossa Deninta 

1.000 Anggota Keluarga Palestina Mendapat Undangan Haji Gratis dari Raja Salman

Previous article

Yuk, Kenali Pembaruan Sistem Inti Perpajakan (PSIAP)

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman