JogjaKUNewsWisata

Indahnya Sungai di Taman Tempuran Cikal

0
Taman Tempuran Cikal

STARJOGJA.COM, JOGJA – Siapa sangka, selain memiliki kesenian dan tradisi yang kental, Jogja juga memiliki wisata sungai di sebuah taman. Tempat tersebut adalah Taman Tempuran Cikal. 

Taman Tempuran Cikal memiliki daya tarik utama berupa sungainya yang masih bersih dan tidak tercemar oleh sampah. Tak jarang sungai ini banyak dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang, bermain cano, hingga bermain speed boat. Pasalnya, wisata ini juga menyediakan berbagai macam peralatan bermain air yang dapat disewa. 

Selama menikmati wahana air di sungai, pengunjung juga akan dimanjakan dengan pemandangan lingkungan sekitar yang masih sangat hijau oleh tumbuhan-tumbuhan hijau yang sangat rimbun. Pengunjung juga dapat mendokumentasikan pengalaman disana dengan berfoto-foto. Tak jarang beberapa masyarakat juga menggunakan tempat ini sebagai lokasi foto prewedding mereka. 

Selain itu, Taman Tempuran Cikal juga memiliki fasilitas lain yang dapat memanjakan pengunjung seperti gazebo, air mancur, kolam kura-kura, dan pelabuhan kecil. Fasilitas ini tentu akan sangat seru dikunjungi bersama keluarga, khususnya anak-anak. 

Sebagai salah satu tempat wisata alam di Jogja, Taman Tempuran Cikal akan memberikan suasana tenang, asri, dan syahdu bagi siapa saja yang datang ke tempat ini. Terlebih, tempat ini juga sangat cocok untuk dikunjungi kala melepaskan diri dari hiruk pikuk perkotaan serta segala pekerjaan. 

Wisata alam ini sendiri berlokasi di Cikal Srimulyo, Piyungan, Bantul. Jika berangkat dari pusat kota, wisata alam ini biasanya dapat ditempuh selama 37 menit perjalanan atau sejauh 13 kilometer. Oleh karena itu, tak sedikit dari wisatawan luar daerah yang akhirnya menjadikan Taman Tempuran Cikal sebagai salah satu destinasi mereka ketika berkunjung ke Jogja. 

Tak hanya lokasinya yang mudah di akses, taman ini juga memiliki tiket masuk yang sangat murah. Untuk pengunjung yang membawa kendaraan mobil hanya perlu membayar Rp 5.000 saja, sedangkan Rp 2.000 untuk pengunjung yang membawa motor. Taman ini juga buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 16.00 WIB. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta 

ARTJOG 2024 : Menelusuri Masa Lalu, Membayangkan Peristiwa Masa Depan

Previous article

Kampus 1 Universitas Widya Mataram Sambut Garebeg Besar Idul Adha: Simbol Kesakralan dan Pelestarian Budaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU