CulinaryJogjaKUNews

The Original Gelato Prambanan : Nikmati Es Krim dengan Pemandangan Candi

0
The Original Gelato Prambanan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pernah terpikirkan bagaimana rasanya makan es krim dengan pemandangan candi? Ini dia The Original Gelato Prambanan.

Sama seperti namanya, tempat makan es krim gelato yang sedap ini juga menyajikan sekaligus pemandangan apik dari Candi Prambanan. Secara lokasi, The Original Gelato Prambanan memang berlokasi di Komplek Candi Prambanan, Jl. Raya Yogyakarta – Solo, Kranggan, Kec. Prambanan, Kab. Sleman. 

Tak sedikit dari wisatawan Candi Prambanan memanfaatkan kehadiran tempat ini untuk bersinggah, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Kondisi ini tidak terlepas jika tempat ini juga memiliki lokasi yang strategis, sehingga mudah ditemukan. 

Tempat ini sebenarnya merupakan salah satu cabang yang tersebar dari The Original Gelato di Yogyakarta. Pasalnya, outlet utamanya sendiri sudah berdiri terlebih dahulu di Jl. Sagan, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta. Tempat ini didirikan oleh Rudy Festraets yang juga merupakan pendiri dari PT. Gelato Indonesia. 

Pemilihan nama ‘original’ dipilih karena memiliki arti asli atau sesuatu yang datang paling awal dan terdahulu. Arti ini mencerminkan konsep dari The Original Gelato yang memang dibuat asli berdasarkan resep keluarga dan kemudian diperjualbelikan dengan menyesuaikan lidah masyarakat Indonesia. 

Walaupun memiliki tempat yang tidak cukup besar dan luas dibanding outlet yang lain, The Original Gelato Prambanan adalah suasana dan keindahan sekitar yang tentu akan sulit ditemukan di tempat lain. Pengunjung akan merasakan suasana tenang dan damai, ditambah dengan angin segar yang dapat menambah rasa nyaman kala menikmati es krim gelato. 

Secara arsitektur dan interior bangunan pun tempat ini memiliki konsep yang sederhana, tidak terlihat mewah dan tidak juga berlebihan. Unsur rumah joglo dan penggunaan furnitur kayu juga terlihat sangat jelas disini. Terlebih, berbagai jenis tanaman cantik yang tumbuh disekitar halaman membuat tempat ini memiliki kesan rumahan tradisional yang hangat. 

The Original Gelato sendiri memiliki hingga 40 jenis rasa es krim yang dapat dipilih, mulai dari vanilla, milk cheese, coconut, pineapple, matcha, dan masih banyak lagi. Uniknya, tempat ini juga menyediakan pilihan corong es krim dari arang (charcoal cone) yang dianggap memiliki manfaat kesehatan. Selain itu, semua es krim disini juga diolah dari bahan-bahan yang alami tanpa pengawet. 

Harga dari setiap es krim gelato disini juga terbilang masih cukup terjangkau, mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 150.000 menyesuaikan dengan jenis cup, cone, dan berapa scoop es krim yang diinginkan. Selain dalam bentuk satuan, tempat ini turut menyediakan es krim dalam bentuk hampers yang dibandrol dari harga Rp 200.000 hingga Rp 300.000. 

Jika tertarik berkunjung, The Original Gelato buka setiap hari mulai dari jam 09.00 hingga 17.00 WIB. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta 

September 2024, Red Velvet Akan Gelar “Fanconcert” di Jakarta

Previous article

Wisata Alam dan Edukasi di Puri Mataram

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary