CulinaryJogjaKUNews

Soto Bathok Mbah Karto, Kuliner Murah di Jogja

0
Soto Bathok Mbah Karto

STARJOGJA.COM, JOGJA – Soto dikenal jadi salah satu makanan yang populer di Jogja. Salah satu dari soto yang terkenal di Jogja adalah Soto Bathok Mbah Karto. 

Setiap sudut Kota Jogja memiliki warung soto dengan segala keunikannya tersendiri. Hal inilah yang juga dimiliki oleh warung soto satu ini. Sama seperti namanya, soto ini menggunakan batok kelapa sebagai mangkoknya. Meskipun, menggunakan batok, soto yang disajikan tetap aman dan tidak akan tumpah. 

Selain menggunakan batok kelapa, warung disisni menyajikan menu makanannya dengan menggunakan piring kecil yang terbuat dari tanah liat. Hal ini tentu menambah keunikan penyajian dari warung soto ini. Terlebih, warung ini juga tetap menjaga kebersihan dan kerapihan. 

Soto Bathok Mbah Karto dikenal dengan isiannya yang masih oriental dan tidak dimodifikasi. Hal ini jugalah yang kemudian menjadi ciri khas dan daya tarik lainnya bagi pengunjung. Isi dari sotonya sendiri terdiri dari nasi, potongan daging, tauge, taburan seledri, dan bawang merah. 

Walaupun sederhana, toping tersebut tetap memiliki cita rasa yang kalah sedap dengan warung soto lainnya. Soto ini juga memiliki kuah yang dikenal sedap dengan sajian yang cukup banyak. Warung ini memiliki kuah bening yang segar. Satu porsinya hanya dibandrol dengan harga Rp 6.000 saja. 

Soto Bathok Mbah Karto sendiri berada di Sambisari, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kab. Sleman. Yogyakarta. Warung ini juga buka setiap hari mulai pukul 06.00 WIB hingga 16.00 WIB. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta 

Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Tergabung di Pot 6

Previous article

Intimate Konser Iwan Fals di Sahid Raya Hotel: Gaung Merah, Kualitas Menyala Dari Waktu ke Waktu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary