Flash InfoLifestyleNews

Ini 10 Negara Paling Aman di Dunia Tahun 2024

0
negara paling aman
singapura

STARJOGJA.COM, INFO – Global Peace Index atau Indeks Perdamaian Global merilis 10 Negara Paling Aman di Dunia Tahun 2024.

Global Peace Index memberi peringkat pada negara-negara teraman di dunia, yang merupakan sumber daya yang bagus bagi wisatawan dan imigran. Laporan Indeks Perdamaian Global merupakan penilaian tahunan yang mengukur kesejahteraan berbagai masyarakat di seluruh dunia.

Adapun, beberapa hal yang menjadi penilaian antara lain terkait keselamatan dan keamanan masyarakat dan anggaran belanja militernya.

Berikut ini daftar 10 negara teraman di dunia berdasarkan Global Peace Index:
1. Islandia
Islandia dianggap sebagai negara teraman di dunia berdasarkan data terkini. Negara kepulauan di Atlantik ini memiliki sejarah panjang sebagai contoh cemerlang negara yang damai. Bahkan setelah terjadi sedikit penurunan berdasarkan aktivitas teroris yang belum pernah terjadi sebelumnya pada 2022, negara ini masih tetap menjadi negara teraman di dunia.

2. Denmark
Skandinavia dianggap sebagai wilayah paling damai di dunia, dengan Denmark menjadi negara teraman di grup tersebut. Denmark memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah dan menjadi favorit di kalangan solo traveler wanita. Warga negaranya juga menikmati tingkat kesejahteraan sosial yang tinggi dan tingkat pengangguran yang rendah.

3. Irlandia
Meskipun ada ketegangan baru dengan Inggris setelah Brexit, Irlandia masih menunjukkan tingkat keselamatan dan keamanan sosial yang kuat bagi warganya dan tingkat keselamatan perjalanan yang tinggi bagi wisatawan yang mengunjungi pedesaan Emerald Isle yang tenang.
4. Selandia Baru
Selandia Baru dianggap sebagai salah satu kawasan wisata teraman. Berkat sistem layanan kesehatan yang sangat baik dan kepolisian yang mumpuni, negara ini berada di urutan teratas daftar keselamatan dan keamanan dalam menjamin kesehatan warganya dan menjaga tingkat kejahatan dengan kekerasan tetap rendah.

5. Austria
Negara pegunungan di Eropa Tengah ini pernah menjadi rumah bagi Kekaisaran Habsburg, yang menguasai beberapa negara Eropa lainnya melalui politik yang kuat antara abad ke-13 dan ke-16 M. Namun, masyarakat Austria telah meninggalkan sejarah tersebut dan kini menikmati masyarakat dengan tingkat kejahatan yang rendah dan standar hidup yang tinggi.

6. Singapura
Negara di Asia Tenggara ini secara konsisten menduduki peringkat sebagai salah satu tempat terbaik untuk tinggal, berkat tren warga yang proaktif dan sistem hukum yang transparan yang mendorong tingkat kejahatan dengan kekerasan terendah di kawasan ini. Singapura juga relatif terlindungi dari bencana alam karena letaknya yang jauh dari Cincin Api.

7. Portugal

Portugal juga menjadi negara favorit wisatawan, berkat standar keselamatan perjalanan yang tinggi dan aktivitas kriminal yang minimal di pusat kota (selain pencopet yang sesekali terjadi). Seperti Spanyol, tetangganya di Semenanjung Iberia, Portugal telah menjadi pusat perhatian bagi para pensiunan dan ekspatriat karena budaya dan komunitas sosialnya yang kental.

8. Slovenia

Slovenia adalah negara damai lainnya di Eropa Utara yang memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah. Tingkat pembunuhan di negara ini hampir tidak ada, dan sistem hukumnya yang kuat memastikan bahwa semua warga negara mendapatkan penghakiman yang adil.

9. Jepang
Jepang adalah pemimpin global dalam kemajuan teknologi, dan banyak wisatawan berpendapat bahwa mengunjungi negara kepulauan ini sering kali terasa seperti bepergian ke masa depan. Negeri Matahari Terbit ini juga merupakan salah satu negara paling bahagia di dunia, dengan pola makan “zona biru”, komunitas yang kuat, dan masyarakat yang penuh hormat dan percaya pada hukum dan tanggung jawab sipil.

10. Swiss

Negara Alpen ini adalah salah satu negara teraman di dunia dan selalu menjadi simbol netralitas. Sepanjang sejarah, Swiss sangat menghindari ketidakstabilan politik di seluruh Eropa sambil melindungi kawasan damai mereka dari ancaman eksternal.

Hampir 2.000 Anak Meninggal Tiap Hari Akibat Polusi Udara

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Senin 24 Juni 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info