News

PM Israel Menghentikan Perang dengan Hamas, Siap Perang Lebih Besar

0
perang israel
FILE PHOTO: Israel's Prime Minister Benjamin Netanyahu attends a session of the Knesset, the Israeli parliament, in Jerusalem November 3, 2010. REUTERS/Ammar Awad/File Photo

STARJOGJA.COM, Info – Serangan Israel ke jalur Gaza dikagetkan pernyataan dari Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang akan menghentikan perang dengan Hamas pada pidato terbarunya, Minggu 23 Juni 2024 waktu setempat. Pernyataan itu juga merujuk ke perang yang lebih besar daripada melawan Hamas.

Dilansir dari Reuters, Netanyahu mengatakan jika Israel akan mengerahkan lebih banyak pasukan di sepanjang perbatasan utara dengan Lebanon. Asal tahu saja, di sana merupakan salah satu markas Hizbullah. Dengan kata lain, kini Israel berencana menyerang Hizbullah yang didukung Iran.

“Setelah fase intens selesai, kami akan memiliki kemungkinan untuk memindahkan sebagian pasukan ke utara. Dan kami akan melakukan ini. Pertama dan terutama untuk tujuan pertahanan. Dan kedua, untuk memulangkan warga kami (yang dievakuasi),” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

“Kalau bisa kita lakukan secara diplomatis. Kalau tidak, kita lakukan dengan cara lain. Tapi (warga) akan kita bawa pulang,” ujarnya.

Pernyataan Netanyahu ini membuat kekhawatiran dunia internasional selama ini benar-benar akan terjadi.

Sebagaimana diketahui, pertempuran antara Israel dan Hizbullah menjadi yang paling ditakuti saat ini. Jenderal perang Amerika Serikat (AS), Kepala Staff Gabungan C.Q Brown, pernah memperingatkan serangan Israel ke Lebanon berpotensi meningkatkan risiko konflik yang lebih luas dan melibatkan Iran.

Soal kekuatan sendiri, Hizbullah lebih kuat ketimbang Hamas. Pecahnya perang Israel vs Hizbullah akan membuat dunia akan berada pada situasi mengkhawatirkan.

Sumber: Bisnis

Baca juga : Mimpi Buruk saat Berada di Penjara Israel

Bayu

Timnas Putri Sepak Bola Indonesia Dapat Amunisi Dua Pemain Diaspora

Previous article

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Selasa 25 Juni 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News