JogjaKUMusic

Kirimkan Pesan Positif, Ini Lagu BTS Tentang Kesehatan Mental

0
Lagu BTS yang Memiliki Pesan Positif

STARJOGJA.COM, Boyband asal Korea Selatan ini sudah sangat populer di telinga masyarakat. Tak hanya tampan, karya-karya mereka juga berisi pesan positif 

Tak khayal, lagu BTS kerap digunakan untuk menenangkan dan mengembalikan rasa bahagia pada setiap penggemar yang sedang merasa tidak baik-baik saja. Ini dia beberapa lagu BTS yang mengusung isu kesehatan mental dan memberikan pesan positif di dalamnya : 

Epiphany

Epiphany merupakan lagu solo milik member tertua BTS yakni, Jin. Lagu ballad yang memiliki melodi dan instrumen yang cantik ini menceritakan bagaimana kita harus mencintai dan menerima diri kita sendiri apa adanya. Makna ini dapat terlihat dari sepenggal lirik lagunya yang berbunyi 

“I’m the one i should love in this world…”

Melalui lagunya, Jin berusaha untuk mengajarkan penggemarnya untuk memprioritaskan penggemarnya dalam mencintai dirinya sendiri. Pasalnya, banyak sekali dari kita yang selalu merasa kurang dan tidak lebih baik dari orang lain. Nah bagi kalian yang sedang merasakan hal tersebut, coba dengarkan lagu ini dan pahami setiap liriknya. 

Reflection

Masih berbicara tentang mencintai diri sendiri, lagu Reflection menceritakan tentang perjuangan seseorang yang ingin mencintai dirinya sendiri, tapi selalu dikalahkan dengan rasa benci dalam dirinya yang lebih besar. Lagu yang dinyanyikan oleh RM ini memiliki penggalan lirik yang berbunyi 

“I wish i could love myself…” 

Selama berusaha untuk mencintai dirinya, melalui lagunya RM juga mengungkapkan bahwa ada banyak sekali ketakutan yang menggenggam tangannya. Oleh karena itu, lagu reflection turut menyampaikan pesan bahwa terkadang setiap orang akan kesulitan untuk mencintai diri sendiri karena sudut pandang kita yang tak hanya melihat kehidupan dari segi positifnya saja.

Answer : Love Myself

Sama seperti judulnya, lagu ini masih memberikan pesan akan betapa pentingnya untuk mencintai diri sendiri. Secara gamblang, lagu Answer mengajarkan bahwa mencintai diri sendiri itu dapat dilakukan tanpa meminta izin atau mendapatkan validasi dari siapapun. 

Melalui lagu ini, penggemar BTS juga diajarkan untuk tidak perlu selalu bersembunyi di balik topeng saat dihadapan orang lain.

Blue & Gray 

Lagu selanjutnya adalah Blue & Gray yang masuk di album BE. Lagu yang ditulis oleh member V ini terinspirasi dari pengalaman masa-masa kelamnya yang sempat meragukan awal perjalanan karirnya.

Secara jelas, lagu ini menggambarkan rasa kesepian seseorang dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Perasaan tersebut bahkan membawanya pada kondisi cemas dan depresi. Walaupun begitu, lagu ini juga turut menggambarkan perjuangan seseorang tersebut untuk keluar dari kondisinya dan mencari kebahagian.

Inner Child

Masih sama-sama ditulis dan dinyanyikan oleh V, lagu inner child memiliki pesan positif bagi pendengar. Inner child sendiri dalam ilmu psikologi merupakan suatu kondisi dimana seseorang masih menyimpan emosi dari masa kecilnya.

Sama dengan maknanya, lagu ini menceritakan tentang kenangan pahit seseorang ketika masih kecil. Namun, perlahan-lahan kenangan tersebut dapat membuat dirinya menemukan kebahagiaan yang lain dan menjadikan dirinya dalam kondisi yang baik-baik saja. 

Sumber : The Asian Parent

Penulis : Rossa Deninta

Unik, 7 Film Ini Hanya Syuting di Satu Tempat Saja!

Previous article

Pusat Data Nasional Indonesia Diretas, Sampai ke Luar Negeri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU