LifestyleNews

Film Detektif Ini Hadirkan Plot Twist yang Seru

0
Film Detektif dengan Ending Plot Twist

STARJOGJA.COM, Film detektif dikenal selalu menyenangkan untuk ditonton sebagai salah satu hiburan melepas penat. Selain menimbulkan perasaan tegang, film ini juga membuat setiap penonton merasa penasaran dan ikut memecahkan teka-teki yang ada. 

Tak sedikit teka-teki yang diciptakan dalam film detektif justru membuat penonton semakin kebingungan, bahkan tidak dapat ditebak sampai akhir film. Nah, jika merasa tertantang dengan nuansa film seperti ini, berikut beberapa rekomendasi film detektif dengan plot twist yang seru : 

Gone Girl (2014)

Film yang dibintangi aktor kenamaan Ben Affleck ini memiliki genre thriller psikologis yang berperan sebagai Nick Dunne. Menceritakan tentang istri dari Nick yakni Amy Dune yang tiba-tiba menghilang dari rumah. Kehilangan Amy membuat Nick harus memanggil polisi untuk kemudian dilakukan investigasi. 

Kehilangan Amy diperparah dengan banyaknya faktor dan hal-hal aneh yang muncul hingga menyudutkan Nick sebagai pelaku dari kasus hilangnya sang istri. Ada beberapa surat yang ditinggalkan Amy hingga bercak darah yang sudah tertutupi dalam rumah. Walaupun begitu, Nick tetap bersikukuh bahwa dirinya sama sekali tidak melakukan apapun terhadap hilangnya Amy. 

Film yang berdurasi lebih dari dua jam ini akan membuat penonton bertanya-tanya apa yang sebenarnya dilakukan oleh Nick dan Amy? 

Shutter Island (2010)

Film Shutter Island tentu sudah tidak lagi asing didengar oleh para pecinta film. Film yang diadaptasi dari novel milik Dennis Lehane ini mengisahkan tentang dua perwira yang ditugaskan untuk menyelidiki kasus hilangnya seorang pasien di rumah sakit jiwa. 

Investigasi ini ternyata tidak berjalan lancar ketika salah satu perwira justru harus bertemu dengan banyak hal berbahaya dan janggal yang membuatnya meragukan segala hal, termasuk akal pikirannya sendiri. Pada akhir film, penonton justru akan dikagetkan dengan fakta lain yang tidak berhubungan dengan kasus penyelidikan pasien yang telah hilang tersebut. 

Film ini dibintangi oleh aktor papan atas Hollywood yakni, Leonardo Dicaprio dan Mark Ruffalo. Saat menonton, pastikan anda memperhatikan setiap hal-hal kecil yang ada di film untuk memahami teka-tekinya. 

The Mystic River (2004)

Jimmy, Sean, dan Dave merupakan tiga anak laki-laki yang telah bersahabat sejak kecil dan kembali dipertemukan berpuluh-puluh tahun kemudian dalam sebuah tragedi. Saat itu, Jimmy harus menerima fakta bahwa anak perempuan pertamanya harus dibunuh dengan naas oleh orang misterius. 

Kasus pembunuhan ini kemudian diinvestigasi oleh Sean yang berprofesi sebagai polisi di kotanya. Walaupun telah diinvestigasi oleh pihak kepolisan, Jimmy tetap turun tangan untuk ikut mencari orang misterius yang telah membunuh anaknya. Keputusan Jimmy ternyata membawa rasa kecurigaan pada sahabatnya Dave yang dianggap telah membunuh sang anak. 

Film ini akan membuat penonton merasa tidak dapat mempercayai siapapun di dalam film ini. Penonton juga akan dibuat kebingungan dengan banyaknya spekulasi atas orang misterius yang telah membunuh anak Jimmy.  

Devil (2010)

Devil merupakan film bergenre horor supranatural dengan aksi investigasi yang menegangkan. Film ini menceritakan lima orang yang terjebak di dalam satu lift. Selama terjebak di dalam lift, setiap orang di dalam lift ini terluka setiap lampu lift mati. 

Selain terluka, beberapa dari mereka juga sampai tewas dan tidak ada satupun dari mereka yang mengetahui siapa pelakunya. Seorang detektif yang memantau mereka dari kamera cctv pun kesulitan untuk mencari tahu apa yang terjadi. 

Penonton juga akan diajak untuk ikut menebak siapa pelaku yang melakukan tindakan keji tersebut. 

Prisoners (2010)

Misteri hilangnya seorang anak membuat Keller Dover sebagai sang ayah merasa bergebu-gebu untuk segera menemukan keberadaan putrinya tersebut. Kehilangan sang anak juga turut mengundang seorang detektif Loki yang secara resmi membantu pencarian putrinya. 

Selama pencarian berlangsung, Keller dan Loki ternyata memiliki dua pandangan yang berbeda terhadap pelaku yang diduga mencuri putrinya. Perbedaan ini membuat Keller berusaha untuk menangkap pelaku dugaannya sendiri tanpa sepengetahuan sang detektif. 

Pada akhir film, penonton akan dikejutkan dengan fakta yang berhasil ditemukan oleh detektif Loki. 

Penulis : Rossa Deninta

Potret Tragedi Kapal Sewol di Film Birthday

Previous article

Menikmati Indahnya Puncak Widosari Kulonprogo dengan Rp6.000

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle