LifestyleNews

Jarang Diketahui, Ini Fakta Unik dari Tokoh Disney

0
Fakta Unik Tokoh Disney

STARJOGJA.COM, Setiap orang tentu sudah pernah menyaksikan film Disney, baik dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Ada banyak sekali tokoh Disney terkenal yang berhasil dilahirkan seperti Princess Anna, Rapunzel, Peter Pan, dan Mickey Mouse.

Namun, apakah anda tahu dibalik tokoh tersebut ada fakta unik yang jarang diketahui? Ini dia rangkuman fakta-fakta unik dari tokoh film Disney : 

Mickey Mouse Sempat Akan Dinamakan Mortimer 

Tokoh Mickey Mouse dikenal sudah menjadi ikon dari Disney. Namun, dulunya Mickey Mouse sempat akan dinamakan Mortimer. Nama ini merupakan usulan dari Walt Disney sendiri yang kemudian ditolak dan dianggap tidak cocok oleh sang istri. 

Pada akhirnya nama Mickey Mouse dipilih, sedangkan nama Mortimer tetap digunakan untuk musuh dari dari Mickey sendiri yang memiliki postur lebih tinggi dan arogan. 

Mickey dan Minnie Memiliki Hari Ulang Tahun yang Sama

Pada tahun 1933, Walt Disney menyatakan bahwa tanggal ulang tahun tokoh Mickey dan Minnie Mouse adalah pada tanggal 1 Oktober 1928. Tanggal ini merupakan hari dimana Walt memulai gambaran pertamanya. 

Namun pada tahun 1978, pendiri Arsip Disney menyatakan jika ulang tahun kedua tokoh tersebut pada di tanggal 18 November 1928. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan pemutaran perdana Steamboat Willie. 

Kekuatan Supernatural Hanya Dimiliki Oleh Dua Tokoh Princess

Jika berbicara tentang film Disney tentu tidak akan lepas dari unsur kekuatan dan berbagai macam bentuk sihir. Tapi, apakah anda tahu jika hanya ada dua tokoh princess yang punya kekuatan supernatural yakni, Princess Rapunzel dan Princess Elsa. 

Princess Rapunzel sendiri dikenal memiliki kekuatan menyembuhkan seseorang dengan cahaya di rambutnya. Sedangkan Princess Elsa memiliki kekuatan untuk mengendalikan es. 

Tokoh Beast Memiliki Fitur Gabungan dari Banyak Binatang

Beast merupakan tokoh dari film “Beauty and The Beast” yang mengisahkan tentang seorang gadis yang jatuh cinta dengan seorang monster. Tokoh Beast sendiri ternyata diciptakan dengan menggabungkan banyak sekali fitur binatang. 

Animator Glen Keane mengatakan jika tokoh buruk rupa tersebut menggabungkan kombinasi dari kaki serigala, tubuh beruang, kepala kerbau, moncong babi hutan, alis gorila, surai singa, dan ekor anjing. 

Fitur Tokoh Lady Pada Film “Lady and The Tramp” Didasarkan Pada Anjing Suguhan

Film klasik Disney berjudul “Lady and The Tramp” mengenalkan sosok anjing perempuan bernama Lady. Film ini menceritakan sosok Lady yang harus kehilangan kenyamanannya setelah sang pemilik memiliki anak. 

Tokoh Lady sendiri diambil dari sosok anjing asli yang bernama serupa. Anjing tersebut merupakan milik seorang penulis Disney bernama Joe Grant. Saat melihat sketsa anjing tersebut, Walt Disney memutuskan untuk cerita dengan tokoh yang diisi oleh anjing bernama Lady. 

Nama Winnie The Pooh Berasal Dari Dua Cerita yang Berbeda 

Tokoh kesayangan setiap anak-anak ini dikenal dengan tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Nama Winnie sendiri sebenarnya berasal dari nama sebuah beruang hitam favorit anak Milne yakni narator buku pertama Winnie The Pooh. 

Sedangkan, nama Pooh sendiri sebenarnya berasal dari kebiasaan Pooh yang kerap kali meniup lalat di sekitarnya dengan membuat suara  “Pooh..”. Kedua hal tersebutlah yang kemudian digabungkan sehingga menjadi nama Winnie The Pooh. 

Sumber : POPMAMA.com

Penulis : Rossa Deninta

Sony Akan Rilis Film “Street Fighter” Pada 2026

Previous article

Ini Dia Deretan Sirkuit F1 Terbaik di Dunia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle