LifestyleSport

Shin Tae-yong Didenda AFC Melanggar Pasal 50

0
pelatih Shin Te-yong
Shin Tae-yong tetap di timnas Indonesia hingga 2027 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemain timnas Indonesia sepak bola dan pelatihnya mendapatkan denda dari AFC karena melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC pasal 50. Shin Tae-yong, Justin Hubner dan Ivar Jenner didenda saat di Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Shin dijatuhi denda terkait komentar-komentarnya kepada wasit Nasrullo Kabirov yang memimpin pertandingan Qatar melawan Indonesia pada konferensi pers setelah pertandingan. Pada pertandingan itu, dua pemain Indonesia yakni Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta mendapat kartu merah dari wasit Nasrullo.

Atas pernyataannya tersebut, Pelatih Shin dijatuhi denda 7.500 dolar AS.

Di sisi lain, Jenner dan Hubner didenda dengan pasal yang sama karena mengunggah konten di media sosial yang menghina dan mempertanyakan integritas hasil laga, pertandingan, kompetensi, negara Qatar, dan Asosiasi Sepak bola Qatar, dan/atau AFC.

Jenner mengunggah foto pemain Qatar yang tersungkur setelah berbenturan dengan Rizky Ridho di akun media sosialnya setelah pertandingan melawan Qatar. Sedangkan Hubner mengunggah gambar dua bendera Qatar dan emotikon badut setelah pertandingan tersebut.

Baik Jenner dan Hubner didenda 5.000 dolar AS oleh AFC.

Sementara itu, Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan PSSI akan membayar denda yang dijatuhkan kepada ketiga sosok penting timnas tersebut.

“Ya itu kan sama seperti hukuman Komdis (Komisi Disiplin), sudah ada aturannya ya. Ya dipenuhi dan akan dilakukan tahapan-tahapan pembayarannya lah sesuai dengan yang ada,” kata Arya melalui platform berkirim pesan.

Sumber: Antara

Baca juga : Evaluasi Shin Tae-yong di Lini Depan Timnas Indonesia usai Lawan Filipina

Bayu

Rakyat Iran Memilih Empat Kandidat untuk Presiden Baru

Previous article

Usia 70 Tahun Tidak Menyurutkan Kitaro Belajar Musik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle