Kota JogjaNews

Dirut PT PLN Raih Penghargaan Tokoh Bisnis Berpengaruh versi MAW Talk Awards 2024

0
MAW Talk Awards 2024

STARJOGJA.COM.JOGJA – Menuju 5 Tahun transformasi BUMN di era kepemimpinan Erick Tohir, Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo, meraih penghargaan bergengsi sebagai Tokoh Bisnis Berpengaruh dalam ajang MAW Talk Awards (MTA) 2024. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi dan dedikasinya yang luar biasa dalam memajukan sektor ketenagalistrikan di Indonesia.

MAW Talk Awards (MTA) sebagai ajang tahunan yang diselenggarakan oleh MAW Talk, sebuah platform media terkemuka yang membahas isu-isu terkait public Relations, media, dan kepemimpinan. Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi kiprah para tokoh dan lembaga di bidang tersebut yang dipandang berinovasi, berpengaruh, dan berintegritas pada masing-masing ekosistem.

Dalam sambutannya yang diwakilkan oleh Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY, Joko Hadi Widayat menyatakan bahwa Ia merasa terhormat dan bersyukur atas penghargaan tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa penghargaan ini bukan hanya untuknya pribadi, tetapi juga untuk seluruh tim di PT PLN (Persero) yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

“Kami akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk mewujudkan visi PLN sebagai perusahaan energi yang modern dan berkelanjutan, sejalan dengan Transformasi BUMN yang saat ini menuju tahun ke 5 dibawah kepemimpinan Bapak Erick Tohir”, Sambung Darmawan.

Di bawah kepemimpinan Darmawan Prasodjo, PT PLN (Persero) telah berhasil mencapai berbagai pencapaian penting, termasuk peningkatan kapasitas pembangkit listrik, perluasan jaringan distribusi, dan penerapan teknologi ramah lingkungan. Inisiatif-inisiatif strategis ini tidak hanya meningkatkan keandalan pasokan listrik, tetapi juga mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Penghargaan ini menjadi bukti nyata bahwa PT PLN (Persero) berada di jalur yang tepat dalam menghadapi tantangan di sektor ketenagalistrikan dan mewujudkan transformasi menuju energi berkelanjutan”, ungkapnya.

Ia juga menegaskan bahwa PLN berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Asmono Wikan, Founder & Chairman MAW Talk menyampaikan bahwa MAW Talk memandang, Darmawan Prasodjo secara konsisten telah membuktikan diri mampu menjalankan kepemimpinan yang berintegritas, penuh dengan energi kebaikan, untuk keberlanjutan Indonesia.

Ia juga mengungkapkan bahwa pria kelahiran Magelang 19 Oktober 1970 itu memiliki catatan baik tentang kepatuhan terhadap kode etik jurnalistik sesuai UU No. 40/1999, menjadi role model di ekosistemnya juga memiliki nilai luhur “Ngayogyakarta” serta komitmen pada keindonesiaan.

“Kiprah dan inovasi yang Bapak Darmawan kontribusikan selama ini, kami pandang telah memberikan pengaruh positif bagi ekosistem bisnis di Indonesia, khususnya di sektor ketenagalistrikan”, sambung Asmono.

Atas penilaian tersebut Asmono melanjutkan, berdasarkan penilaian dari juri akademisi komunikasi dari lima perguruan tinggi ternama di Yogyakarta pada Kamis 16 Mei 2024, Darmawan Prasodjo berhak menerima penghargaan tokoh bisnis berpengaruh

Opini : Tolak Klaim Sepihak 1 Juli sebagai HUT OPM, Dukung Pemerintah Percepat Pembangunan Papua

Previous article

Film Komedi Horor Sekawan Limo Tayang 4 Juli 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja