LifestyleNews

Film Bertema Bisnis yang Bisa Jadi Motivasi

0
Film dengan Tema Bisnis

STARJOGJA.COM, Sebagai sebuah media hiburan, film terkadang juga kerap memberikan pesan moral dan motivasi yang baik kepada penonton. Beberapa film bertema bisnis ini juga memberi hal serupa. Untuk anda yang sedang merintis karir di dunia bisnis, berikut beberapa rekomendasi film yang dapat memotivasi. 

The Pursuit of Happiness

Film yang dibintangi oleh aktor kenamaan Will Smith ini sebenarnya diadaptasi dari kisah nyata. Film The Pursuit of Happiness menceritakan tentang Chris Gardner, seorang salesman X-Ray portable keliling yang berjuang untuk menghidupi keluarga kecilnya. 

Tak berhenti berusaha, Chris juga mulai mencoba menjadi pialang saham hingga akhirnya menjadi karyawan tetap sebuah perusahaan. Melalui film ini, penonton akan diajarkan untuk pantang menyerah dari keadaan yang sulit serta segala cobaan yang melelahkan. 

The Social Network 

Film ini merupakan sebuah film biografi Mark Zuckerberg yang diadaptasi dari novel The Accidental Billionaires. The Social Network menceritakan perjuangan Mark selama merintis Facebook sejak awal ketika dirinya masih menjadi mahasiswa di Harvard University. 

Perjalan tersebut tentu tidak mudah, Mark harus dihadapkan dengan tuduhan pencurian ide, permasalahan hukum, hingga konflik dalam pertemanan. Walaupun begitu, pada akhirnya Mark tetap sukses dengan Facebook yang kini banyak digunakan oleh masyarakat.

Film The Social Network memberikan nilai-nilai positif dan memotivasi penonton untuk tekun dan konsisten dengan mimpi yang dibangun. Selain itu, film ini juga mengajarkan bagaimana dinamika yang terjadi pada dunia bisnis. 

The Big Short

Film yang berlatar tahun 2000-an ini menceritakan empat orang dengan latar belakang berbeda dalam menghadapi krisis keuangan yang terjadi di Amerika Serikat. Keempat orang ini berusaha secerdas mungkin untuk mendapatkan keuntungan di masa-masa tersebut. 

Melalui film ini, penonton akan mendapatkan motivasi yang besar dalam menghadapi kondisi pasar yang tidak menentu. Untuk anda yang sedang merintis bisnis, film ini dapat mengajarkan anda untuk berani dalam menghadapi risiko. 

Jiro Dreams of Sushi 

Film yang dirilis tahun 2011 ini menceritakan tentang Jiro Ono, pembuat sushi terbaik yang telah bersertifikat bintang 3 Michelin. Film ini juga menggambarkan bagaimana perjalanan Jiro Ono dalam merintis usahanya dengan modal 30.000 yen dan bertempat di sebuah gedung kecil di bawah tanah gedung. 

Jiro Dreams of Sushi mengajarkan siapapun bahwa kesuksesan tidak dapat datang secara instan. Melalui film ini, penonton akan mendapatkan motivasi untuk selalu sabar dalam berprogres.

Filosofi Kopi 

Beralih ke film asal Indonesia, Filosofi Kopi juga tak kalah memberikan motivasi bagi setiap pejuang bisnis. Film ini menceritakan tentang dua sahabat yang ingin membuka usaha kedai kopi. Keduanya diketahui memiliki latar belakang dan modal yang mumpuni.

Namun, faktor tersebut ternyata tidak menghentikan mereka untuk akhirnya bertemu dengan beberapa masalah seperti terlilit utang. Film ini menyadarkan kita bahwa apapun kondisinya, setiap pebisnis pasti akan bertemu dengan masalah-masalah yang harus selalu siap dihadapi. 

Penulis : Rossa Deninta

Peluncuran Layanan Perpajakan Berbasis NIK sebagai NPWP, NPWP 16 Digit, dan NITKU

Previous article

Kisah Atul Wujudkan Impian Kuliah di FEB UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle