LifestyleNews

Tradisi Subway-Ads : Rayakan Hari-Hari Penting Idol K-Pop

0
Tradisi Subway-Ads di Kalangan Penggemar K-Pop

STARJOGJA.COM, Penggemar dikenal selalu memiliki cara unik untuk menarik perhatian sang idola. Hal inilah yang juga dilakukan kpopers dengan menciptakan tradisi Subway-Ads. 

Subway-Ads sendiri merupakan papan iklan yang dipasang di sepanjang stasiun subway. Namun, pada momentum tertentu, kpopers biasanya menggunakan papan iklan ini dengan memasang foto maupun video sang idola beserta tulisan-tulisan semangat atau ekspresi rasa sayang mereka.  

Adapun momentum yang dipilih kpopers untuk memasang Subway-Ads ini adalah saat perayaan ulang tahun grup atau member, perayaan debut, perayaan menjelang comeback, dan kemenangan pertama di acara musik. Namun, saat ini, tak sedikit kpopers yang menggunakan tradisi tersebut pada saat sang idol akan masuk atau baru saja keluar dari proses wajib militer. 

Selain digunakan sebagai bentuk perayaan hari-hari penting, Subway-Ads juga turut digunakan sebagai bentuk untuk memperkenalkan idola-idola K-Pop secara lebih luas kepada publik. Pemasangan foto idola melalui papan iklan ini juga biasanya berlangsung dalam jangka waktu yang cukup beragam. Terdapat beberapa kpopers yang menyewanya selama satu minggu penuh hingga berbulan-bulan. 

Walaupun terkesan sederhana, tradisi Subway-Ads sebenarnya tidak dapat dilakukan dengan mudah. Pasalnya, untuk menyewa satu papan iklan saja dibutuhkan biaya yang cukup mahal. Oleh karena itu, tradisi ini biasanya dilakukan dengan melakukan penggalangan dana terlebih dahulu atau secara patungan dari berbagai pihak. 

Semakin besar dana yang dikeluarkan, maka akan semakin besar kesempatan kpopers untuk dapat memasangkan foto idola mereka di area-area populer dan banyak disinggahi masyarakat. Selain itu, besaran dana yang dikeluarkan menjadi penentu ukuran papan iklan yang akan digunakan. 

Beberapa contoh idola K-Pop yang sering kali muncul dalam Subway-Ads yang berlokasi di area populer adalah BTS, EXO, BlackPink, Twice, New Jeans, IU, dan masih banyak lagi. 

Pada akhirnya, tradisi ini menjadi sebuah destinasi wisata bagi kpopers, baik yang berasal dari Korea Selatan maupun dari berbagai mancanegara. Kpopers rela mencari bahkan hingga mengantri demi berfoto bersama dengan sang idola melalui papan iklan. 

Informasi mengenai pemasangan foto tersebut juga dapat ditemukan dengan mudah. Beberapa fansite biasanya akan mengumumkan rencana pemasangan foto melalui media sosial. Tak sedikit kpopers yang telah mengunjungi Subway-Ads ini juga akan menginformasikannya melalui berbagai macam media sosial pribadi milik mereka. 

Saat ini, penggemar K-Pop di Indonesia sendiri sudah berkembang secara pesat dan memiliki banyak pengikut di dalamnya. Alhasil, tradisi Subway-Ads juga sudah banyak ditemukan di berbagai tempat-tempat umum dengan berbagai macam foto idola K-Pop.

Sumber : Kumparan.com

Penulis : Rossa Deninta 

Kisah Atul Wujudkan Impian Kuliah di FEB UGM

Previous article

#Kotakustik Sentuhan Akustik dari Band Kotak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle