MusicNews

Memiliki Nada yang Ceria, Lagu K-Pop Ini Ternyata Ceritakan Kisah Sedih

0
Lagu Ceria Kpop yang Menceritakan Kesedihan

STARJOGJA.COM, Lagu dengan melodi up beat sering kali mendistraksi pendengar dengan menganggapnya sebagai lagu ceria. Namun, beberapa lagu K-Pop ini justru menceritakan kisah-kisah pahit dibalik nadanya yang membahagiakan. 

Ini dia beberapa lagu ceria di K-Pop yang ternyata bermakna pahit 

Best Friend – Ikon 

Sama seperti judulnya, lagu Ikon satu ini menceritakan tentang sekelompok sahabat yang banyak menghabiskan waktu secara bersama-sama. Namun sayang, dibalik identitas persahabatan itu, ada kisah friendzone yang dialami seorang laki-laki dengan salah satu sahabat perempuannya. 

Lagu ini memfokuskan pada sudut pandang sosok laki-laki yang harus menerima fakta jika cintanya bertepuk sebelah tangan. Pada beberapa penggalan liriknya pun, diceritakan jika keduanya kembali lagi dengan statusnya yang hanya sebatas seorang sahabat.

Uniknya, sedihnya kisah ini ditutupi dengan melodi yang ceria dan semangat, bahkan tidak menggambarkan suasana patah hati sama sekali. 

Lovesick Girl – BlackPink 

Salah satu single hits milik BlackPink ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga pecinta K-Pop. Lagu Lovesick Girl menggunakan instrumen beat dan edm-nya yang cukup kencang. 

Walaupun memiliki musik yang terdengar seru dan cocok untuk digunakan melakukan dance, lagu ini justru menceritakan tentang pengalaman putus cinta. Namun, beberapa penggalan liriknya tidak menunjukkan kesedihan, melainkan kalimat menohok yang pedas. 

Eight – IU ft Prod. Suga

Lagu selanjutnya yang memiliki kisah pahit dibalik nadanya yang ceria adalah lagu hasil kolaborasi solois IU dengan salah satu member BTS yakni, Suga. Sepanjang lagu, Suga sebagai produser banyak memasukan instrumen akustik dan beat yang seru. Tak khayal, banyak pendengar yang menggunakan lagu ini untuk meningkatkan perasaan bahagia. 

Namun, di balik itu semua ada makna yang cukup mendalam dari lagu Eight ini. Melalui lirik-liriknya, lagu ini menceritakan tentang kondisi kehidupan kedua musisi ini saat berusia di usia 28 tahun. Keduanya juga menceritakan bagaimana banyak sekali orang-orang disekitarnya yang datang dan pergi dari kehidupannya. 

Lagu ini juga secara tidak langsung memberikan pesan moral bahwa pada akhirnya kita harus menerima kenangan dari masa-masa lampau, sebab pada akhirnya kita semua akan mulai banyak dihadapi dengan realita kehidupan. 

Any Song – Zico 

Sama seperti sebelumnya, lagu Any Song milik Zico juga menceritakan tentang realita kehidupan yang cukup pahit. Lagu ini menceritakan tentang kisah seseorang yang merasa lelah dan hampa dengan segala hal yang terjadi di hidupnya. Ia kemudian berusaha untuk memutar berbagai lagu dengan harapan mampu menghilangkan perasaan lelahnya tersebut. 

Walaupun terkesan berat, cerita dari lagu ini justru dikemas dengan melodi yang ceria dan cocok digunakan untuk melakukan dance. Hal ini juga dibuktikan dengan viralnya lagu tersebut di platform Tik Tok dan meningkatnya trend dance challenge Any Song. 

Runaway – TXT

Lagu milik TXT satu ini dikenal dengan beatnya yang begitu enerjetik dan cocok untuk digunakan bersenang-senang. Tak hanya itu, tarian yang ditampilkan TXT juga memiliki gerakan yang sangat bersemangat.

Namun, lagu Runaway sendiri sebenarnya menceritakan tentang seseorang yang banyak diselimuti oleh perasaan kesepian selama menjalankan hidupnya. Sayangnya, perasaan tersebut masih terus menyelimutinya, meskipun sudah mencari banyak kebahagiaan. 

Penulis : Rossa Deninta 

Pembesaran Kelenjar Getah Bening Berkaitan dengan Penyakit Lain

Previous article

Kisah Inspiratif Meila Dalam Keterbatasan Berhasil Kuliah Gratis di Manajemen UGM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music