News

Pertama, Jepang Gunakan Kecerdasan Buatan untuk Kebijakan Sektor Pertahanan

0
Kecerdasan buatan
pembawa acara Artificial Intelligence (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Kecerdasan buatan (AI) digunakan untuk kebijakan sektor pertahanan untuk pertama kalinya di Jepang. Menurut kantor berita Kyodo Kementerian Pertahanan Jepang menyatakan perubahan dalam operasi pertahanan yang didorong oleh perkembangan teknologi.

Berdasarkan kebijakan baru ini, penggunaan AI juga akan meningkatkan kecepatan operasi tempur, mengurangi kesalahan manusia, dan memajukan penghematan tenaga kerja melalui otomatisasi.

“Kami akan memperdalam kerja sama dengan sektor swasta dan lembaga asing terkait dengan secara proaktif menyampaikan pandangan Kementerian Pertahanan,” kata Menteri Pertahanan Minoru Kihara.

Namun, kebijakan itu menyebutkan ada keterbatasan pada AI, terutama dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya, karena AI belajar dari data masa lalu.

Kebijakan tersebut mencatat bahwa kekhawatiran mengenai kredibilitas dan penyalahgunaan juga masih ada.

Kihara mengatakan kepada wartawan bahwa Jepang dapat beradaptasi dengan “bentuk pertempuran baru” yang menggunakan AI dan teknologi siber, yang telah menjadi tantangan dalam membangun kemampuan pertahanan negara.

Sumber : Antara / Anadolu

Baca juga : Google Berikan Beasiswa 10.000 Talenta Digital di Indonesia

Bayu

Serangan Israel ke Palestina Memicu Penderitaan Manusia

Previous article

Pembesaran Kelenjar Getah Bening Berkaitan dengan Penyakit Lain

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News