MusicNews

Musisi Ini Selalu Hadirkan Gitar di Setiap Penampilannya

0
Musisi yang Selalu Hadirkan Gitar di Setiap Penampilannya

STARJOGJA.COM, Setiap musisi selalu memiliki ciri khas tersendiri, termasuk menghadirkan gitar di dalam penampilannya. Beberapa musisi nasional maupun internasional ini menggunakan gitar sebagai bentuk identitas mereka di hadapan publik.

Tak jarang, beberapa musisi ini juga justru merasa aneh jika tidak menghadirkan gitar di setiap penampilannya. Penasaran? Siapa saja ya musisi tersebut…

Ed Sheeran

Musisi asal Inggris yakni, Ed Sheeran tentu akan ada di urutan pertama jika membahas soal musisi yang selalu membawa gitarnya. Sepanjang karirnya, Ed Sheeran hampir selalu membawa gitar kecilnya yang unik dan memiliki ornamen khas. Ornamen tersebut biasanya masih berkaitan dengan hal-hal yang disukai oleh Ed Sheeran sendiri. 

Penggunaan gitar berukuran kecil juga bukan dipilih sembarang dan tanpa alasan. Ed Sheeran mengatakan jika ia sengaja menggunakan gitar tersebut karena suara serta feelnya lebih enak di dengar. 

John Mayer

John Mayer menjadi salah satu musisi legendaris yang selama berkarir selalu menghadirkan berbagai macam jenis gitarnya yang keren. Penggunaan gitar di sepanjang penampilannya dipilih karena masih berkaitan dengan kemampuannya yang sudah sangat ahli dalam memainkan teknik-teknik tertentu. 

Uniknya, John Mayer menggunakan beberapa jenis gitar untuk hal-hal tertentu. Gitar listrik umumnya digunakan oleh Mayer di setiap musiknya, sedangkan gitar akustik lebih sering digunakan sebagai alat musik utamanya. Adapun merk gitar akustik yang telah digunakan Mayer selama lebih dari 20 tahun adalah Martin OM28-Jm. 

Jason Mraz

Musisi yang terkenal dengan single hitsnya yang berjudul “I’m Yours” ini menjadi musisi berikutnya yang tak pernah lepas dari gitar di setiap penampilannya. Walaupun baru belajar gitar di usia 18 tahun, Jason Mraz tetap memiliki keahlian yang handal dalam memainkan alat musik tersebut. 

Uniknya, Jason Mraz tidak hanya berpaku pada satu jenis gitar saja, sebab ia juga sering menggunakan gitar listrik maupun akustik. Jason Mraz biasa menggunakan gitar Taylor Acoustic dengan jenis senar  D’Addario EJ32 Dolk Nylon.

Sheryl Sheinafia

Selain musisi internasional, musisi Indonesia juga memiliki ciri khas berupa penggunaan gitar, salah satunya adalah Sheryl Sheinafia. Uniknya, ia mengaku jika keahlian menggunakan gitar didapat dari hasil belajarnya bersama satpam yang pernah bekerja di rumahnya. 

Kecintaan Sheryl Sheinafia terhadap gitar bukan hanya ditampilkan saat di atas panggung saja. Pasalnya, Sheryl sendiri mengaku jika ia sangat menjaga koleksi gitarnya bak makhluk hidup. Bahkan, ia juga memiliki nama yang berbeda untuk setiap gitarnya. 

Lala Karmela

Musisi Indonesia lainnya yang sama-sama menggunakan gitar adalah Lala Karmela. Lucunya, ia merasa seperti sedang bertelanjang ketika tidak menghadirkan gitar bersamanya dalam sebuah penampilan. Hal inilah yang kemudian membuat Lala sebagai sesuatu yang berharga selama menjadi musisi. 

Walaupun begitu, saat ini Lala Karmela sudah tidak begitu sering menghadirkan gitarnya ketika berada di atas panggung. Namun, hal tersebut tidak mengubah kebiasaannya untuk tetap menggunakan gitar saat sedang menciptakan karya.

Sumber : LAZone.Id

Penulis : Rossa Deninta

 

Empat Tim Indonesia Berlaga di Esports World Cup: Free Fire

Previous article

Cek Pemeliharaan Jaringan Listrik Selasa 9 Juli 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music