NewsPendidikan

Rektor UWM Sebut Pentingnya Teaching University yang Berkelanjutan

0
UWM Teaching University
Rektor Universitas Widya Mataram (UWM)

STARJOGJA.COM, Info – Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Edy Suandi Hamid mengatakan tentang pentingnya komitmen melestarikan nilai-nilai budaya luhur dari upaya menjadi Teaching University yang berkelanjutan.

Rektor UWM mengatakan hal ini dalam Rapat Koordinasi dan Rapat Kerja dengan tema “Hamemayu Nilai Budaya Adiluhung Menuju Teaching University yang Berkelanjutan pada Senin (08/07/2024) di Hotel Tara Yogyakarta, yang dihadiri oleh Wakil Rektor (WR), Dekan, Wakil Dekan, dan Ketua Program Studi (Kaprodi) serta Kepala-Kepala Lembaga di lingkungan UWM.

Prof. Edy menyatakan, “Hamemayu dalam Bahasa Indonesia dapat diartikan sebagai memayungi, yang memiliki makna menjaga atau melindungi dari segala hal yang dapat mengganggu keamanan atau dari ketidaknyamanan akibat sesuatu. Konsep ini dapat menjadi pedoman bagi universitas dalam menjalankan fungsinya sebagai institusi pendidikan yang berkualitas dan bertanggung jawab.”

Lebih lanjut, Prof. Edy juga menyoroti pentingnya bekerja dengan target yang jelas. “Bekerja dengan target bukan hanya sekedar untuk mencapai hasil yang diinginkan, tetapi juga untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat terukur, terarah, dan fokus. Ini akan membantu meningkatkan motivasi kerja dan memberikan arahan yang jelas dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” ungkap Mantan Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) ini.

Prof. Edy juga menjelaskan bahwa sebagai bagian dari upaya berkelanjutan, UWM terus berusaha meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran. “UWM berusaha untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan pembelajaran secara berkelanjutan, termasuk pengembangan kurikulum yang relevan, peningkatan kompetensi dosen, dan penyediaan serta pengelolaan fasilitas yang memadai bagi mahasiswa,” ucap mantan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (APTISI) ini.

Sumber : Humas UWM

Baca juga : UWM Akan Membangun Gedung Papan Radya dan Widya Pambiji

Bayu

Cek Pemeliharaan Jaringan Listrik Selasa 9 Juli 2024

Previous article

Dirut BPJS Kesehatan Pastikan Program JKN Jamin Penyakit Jantung

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News