News

64 Kloter Asal Jateng dan DIY Tiba di Solo

0
64 kloter DIY
Sejumlah jamaah calon haji berjalan menuju pesawat saat pemberangkatan kloter terakhir Embarkasi Boyolali di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (17/9). ANTARA FOTO

STARJOGJA.COM, Info – Jamaah haji yang dari Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai berdatangan ke tanah air. Seperti Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo kedatangan 64 kelompok terbang (kloter) asal Jateng dan DIY di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, hingga hari ke-19 kedatangan dari Tanah Suci.

“Kami telah kedatangan jamaah haji sebanyak 64 kloter atau 22.995 orang dari total 100 kloter atau 35.982 orang yang diberangkatkan ke Tanah Suci,” kata Kepala Sub-Bagian Humas PPIH Debarkasi Solo Gentur Rahma Indriadi di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Kamis.

PPIH Debarkasi Solo saat ini kedatangan haji dua kloter yakni Kloter 63 asal Kabupaten Grobogan dan Kendal pada pukul 02.50 WIB dengan 358 orang haji dan Kloter 64 asal Demak pada pukul 08.32 WIB.

Sebanyak 360 peserta haji Kloter 64 asal Demak tiba di Asrama Haji Donohudan pukul 09.30 WIB dan kemudian proses pemulangan ke daerah asal.

Lebih jauh ia mengatakan jumlah jamaah asal Jawa Tengah dan DIY yang sakit di Tanah Suci hingga saat ini sebanyak 46 orang dengan rincian 40 orang asal Jateng dan enam orang asal DIY. Setelah jamaah sakit tersebut dinyatakan sehat dan layak terbang baru dapat dibawa pulang dengan kloter berikutnya.

Dia juga mengatakan jumlah jamaah asal Jateng dan DIY yang wafat di Tanah Suci sebanyak 69 orang dengan rincian 63 orang asal Jateng dan enam orang asal DIY.

PPIH Debarkasi Solo dijadwalkan pada Jumat (12/7) kedatangan empat kloter yakni Kloter 65 asal Demak pada pukul 03.20 WIB, Kloter 66 asal Demak, Banjarnegara, Batang pada pukul 07.15 WIB, Kloter 67 asal Demak dan Bantul pada pukul 08.55 WIB, dan Kloter 68 asal Demak dan Kudus pada pukul 13.25 WIB.

Sumber : Antara

Baca juga : Kemenag Kembali Berangkatkan 19 Kloter Haji

Bayu

OPINI : Pemerintah Optimal Cegah Paham Radikal Jelang Pilkada

Previous article

Koleksi Photocard Idola, Jadi Kesenangan dan Investasi Kpopers

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News