LifestyleSport

Piala Presiden 2024 Digelar di Bandung, Hadiah Juara 1 Rp 5 Milyar

0
naturalisasi baru
Piala Presiden 2024 (Sekretariat Presiden)

STARJOGJA.COM, Info – Sebelum memulai musim Liga 1 Indonesia PSSI dan Pemerintah RI menggelar kompetisi sepak bola Piala Presiden 2024. Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan kompetisi ini akan membuat klub lebih siap untuk mengarungi Liga 1.

“Dimana Liga 1 banyak perubahan di liga 1 dimana sistem VAR akan berjalan penuh, ada 8 pemain asing dan kewajiban pemain timnas harus dimainkan di klub masing masing dan ada wasit asing yang akan memimpin pertandingan dalam bulanannya,” katanya Rabu 10 Juli 2024 seperti di Youtub Sekretariat Presiden.

Erick mengatakan Piala Presiden yang sebelumnya sudah berjalan baik sehingga perlu dilakukan lagi di tahun ini. Pembukaan Piala Presiden akan digelar tanggal 19 Juli di Bandung Jawa Barat.

“Bapak presiden akan hadir,” katanya.

Erick menjelaskan nantinya dengan ada beberapa perbaikan dalam Liga Indonesia ini maka akan ada perbaikan dalam liga. Terlebih saat ini jadwal Liga Indonesia sudah diatur selama 3 tahun kedepan.

“Ini pemanasan. Pak Ara mengumpulkan dana besar juara satu Rp5 Milyar,” katanya.

Maruarar Sirait Ketua Pantia Piala Presiden mengatakan dalam kompetisi ini jelas Presiden RI telah melihat perkembangan dan prestasi PSSI. Sehingga penting untuk menggelar acara seperti halnya Piala Presiden.

“PSSI sudah menunjukkan prestasi luar biasa kemudian transparansi dilakukan banyak events seperti Asian Games dan iala dunia. Dimana Piala Presiden ini jadi role model. Nanti tidak ada uang dari BUMN atau APBN atau APBD semua sponsor dari swasta murni karena kita membangun industri olah raga. Nanti juga akan diaudit selama ini akan diaudit oleh PWC. Snagat kredibel kelas internasional dan Indonesia akan dipercaya dunia. Tidak ada pengaturan skor, sportivitas, keamanan nanti dengan TNI Polri,” katanya.

Baca juga : Piala Presiden 2019 : Persib Takberdaya Hadapi PS Tira Persikabo

Bayu

98 Siswa-siswi Beasiswa Provinsi Papua Tengah Dikirim ke Pulau Jawa

Previous article

Sejarah Kemunculan Bioskop Pertama di Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle