Kab SlemanNews

RSUD Prambanan Luncurkan Layanan Kerabat

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – RSUD Prambanan Luncurkan Layanan Kerabat. Layanan ini hadir menjadi terobosan bagi masyarakat yang membutuhkan obat. Peluncuran dilakukan dalam kegiatan temu mitra RSUD prambanan.

RSUD Prambanan baru saja menggelar agenda tahunannya bersama mitranya. Kegiatan ini diikuti oleh 72 tamu eksternal yang terdiri dari pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman, Fasilitas Keshatan Tingkat Pertama dan Para Kader yang telah ditunjuk.

Acara ini dilaksanakan di Hotel Platinum Adisucipto Yogyakarta pada Rabu, 10 Juli 2024. Selain untuk menjalin hubungan kerjasama yang baik, acara ini digelar sekaligus untuk launching layanan baru KERABAT ( Ke Rumah Antar Obat) yang diinisiasi oleh Kepala Bidang Penunjang dan Saranan Pelayanan Kesehatan, Siti Nurchasanah. RSUD Prambanan Luncurkan Layanan Kerabat.

“Inovasi ini berfokus pada layanan farmasi, dimana pasien tidak perlu antre untuk mendapatkan obat, cukup konfirmasi kebagian farmasi dan pasien dapat menunggu obat dirumah,” jelas Siti.

Direktur RSUD Prambanan, Wisnu Murti Yani juga menyampaikan berbagai inovasi yang dimiliki oleh RSUD Prambanan seperti KENDI ( Katering Diet RSUD Prambanan, SiDAMAR ( Si Datang Memberi Asuhan di Rumah) ,SiANOMAN ( Sistem Antrean Obat Nyaman), ASIYAP dan SEPEDAKU.

“Dengan adanya beberapa inovasi layanan tersebut diharapkan apsien semakin mudah mengakses layanan RSUD Prambanan,” jelasnya.

Agenda lain yang dilakukan adalah pemberian REWARD kepada faskes tingkat pertama dengan kuantitas rujukan terbanyak di RSUD Prambanan. Faskes tersebut antara lain Puseksmas Piyungan, Puskesmas Patuk 2 dan Klinik Sayang Keluarga

Vinyl Record : Pemutar Musik yang Tak Lekang Oleh Waktu

Previous article

98 Siswa-siswi Beasiswa Provinsi Papua Tengah Dikirim ke Pulau Jawa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman