Kab KulonprogoNews

Tingkatkan Semangat Belajar, PLN Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan

0
pln panti asuhan

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Tingkatkan Semangat Belajar, PLN Salurkan Bantuan ke Panti Asuhan. Dalam upaya meningkatkan semangat belajar dan menyambut Hari Anak Nasional 2024, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta menyalurkan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa di Panti Asuhan Ahmad Sudjari di Jonggrangan, Jatimulyo, Girimulyo, Kulon Progo.

Bantuan berupa alat tulis, biaya operasional panti dan uang saku ini disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, disampaikan secara simbolis oleh Persatuan Istri Karyawan dan Karyawati (PIKK) PLN UP3 Yogyakarta.

Pundhi Nugrohojati, Manager PLN UP3 Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari PLN dalam mengisi hari libur sekolah bersama YBM PLN, setelah sebelumnya menggelar khitanan massal pada Kamis 27 Juni lalu. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya dari PLN untuk menyalurkan dana zakat dari Muzaki PLN kepada para mustahik di wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta.

“YBM PLN merupakan badan resmi yang mengelola zakat, infaq dan shodaqoh dari pegawai PLN, dan YBM PLN UP3 Yogyakarta senantiasa menyalurkannya kepada para mustahik di wilayah kerja UP3 Yogyakarta. Pada hari ini kami berkesempatan untuk menyampaikan amanah itu kepada anak-anak di Panti Asuhan Ahmad Sudjari Kulon Progo”, ujar Pundhi.

Pundhi melanjutkan, bantuan yang bertajuk ‘Muharram Berbagi Untuk Generasi Berprestasi’ itu diberikan kepada 21 anak asuh di Panti Asuhan Ahmad Sudjari yang terdiri dari 6 anak mukim dan 15 nonmukim. Ia berharap, bantuan tersebut bermanfaat bagi operasional panti asuhan, juga memberikan semangat belajar bagi anak-anak asuhnya.

Suyadi, Pengasuh Panti Asuhan yang berdiri sejak Tahun 2008 ini menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya kepada PLN UP3 Yogyakarta atas bantuan yang disalurkan.

Ia juga mendoakan kebaikan kepada para muzaki PLN UP3 Yogyakarta, dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi kelangsungan operasional panti, juga bagi anak-anak penerima bantuan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada para muzaki yang merupakan karyawan karyawati dari PLN Jogja, Kami mendoakan semoga bapak-ibu mendapatkan keberlimpahan Rizki, badan sehat, keluarga ayem tentrem dan semoga selalu didekatkan dengan kebaikan”, pungkas Suyadi.

Koleksi Photocard Idola, Jadi Kesenangan dan Investasi Kpopers

Previous article

Foley Artist : Sosok Penting yang Hidupkan Efek Suara Film

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *