Flash InfoNewsWisata

Potrobayan River Camp, Spot Kemah di Tepi Sungai

0
potrobayan river camp

STARJOGJA.COM, BANTUL – Bagi para pecinta alam dan camping, Yogyakarta memiliki destinasi menarik di Bantul, yaitu Potrobayan River Camp. Sesuai namanya, tempat ini menawarkan pengalaman berkemah di tepi sungai. 

Lebih dari sekadar camping, Potrobayan juga menjadi tempat favorit untuk menikmati sore hari. Perpaduan antara sungai yang mengalir jernih dan matahari tenggelam menjadi suatu keindahan yang anda dapatkan ketika berkunjung kesini.

Suasana alam yang masih asri, sungai yang jernih, dan pepohonan rindang menjadi daya tarik utama Potrobayan. Selain itu juga anda akan melihat para peternak yang menggembala kambing dan domba di sore hari, yang menambah estetika ketika ingin melakukan swafoto atau video.

Dikutip dari visiting Jogja, Terletak di Potrobayan, Srihardono, Pundong, Bantul, Potrobayan River Camp hanya berjarak 21 km dari Tugu Yogyakarta dengan waktu tempuh sekitar 55 menit.

Harga tiket masuknya sangat terjangkau,  cukup membayar parkir Rp 2.000 saja. Bagi anda yang ingin berkemah cukup membayar Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat, serta dana perawatan sebesar Rp 10.000.

Bagi anda yang tidak memiliki peralatan berkemah, anda dapat menyewa perlengkapan yang sudah disediakan oleh pengelola. Berikut Price List sewa tenda Potrobayan River Camp: 

  • Kapasitas 2 orang : Rp 25.000
  • Kapasitas 4 orang : Rp 40.000 
  • Kapasitas 5 orang : Rp 45.000
  • Kapasitas 6 orang : Rp 50.000

Selain tenda, terdapat perlengkapan lain yang dapat disewa disini. Mulai dari matras, lampu tenda, kompor, gas, nesting, pan grill, sleeping bag, meja dan kursi lipat. 

Ketika berkemah disini, anda dilarang untuk membuang sampah sembarangan di area camp, dilarang untuk membuat api unggun, dan meskipun airnya terlihat sangat menyegarkan anda dilarang untuk mandi di sungai ini. 

Potrobayan River Camp adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin berlibur dan menikmati alam Yogyakarta dengan cara yang berbeda. Bagi anda yang ingin berkemah, tidak perlu khawatir karena selain pemandangan indah yang asri, tempat ini juga memiliki banyak warung, dan fasilitas mushola serta toilet.

Penulis : Indah Marina

Spanyol Berusaha Jadi tim Pertama Yang Empat kali Juara Piala Eropa

Previous article

Kapan Saat yang Tepat Anak Belajar Naik Sepeda?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info