CulinaryNews

Sate Padang Otentik Uda Yunus, Sajikan Pengalaman Kuliner Tak Terlupakan

0
Sate Padang Otentik Uda Yunus

STARJOGJA.COM, JOGJA – Walaupun jauh dari Kota Padang, tapi Yogyakarta juga tetap mampu menghadirkan menu sate padang yang sedap. Sate Padang Otentik Uda Yunus jadi salah satu buktinya.

Sama seperti namanya, rumah makan yang menyediakan menu utama sate padang ini menjanjikan pengalaman kuliner yang dijamin nagih dan tak terlupakan bagi pengunjung. Rumah makan ini menyediakan menu sate padang yang terbuat dari berbagai macam pilihan daging seperti ayam, sapi, campur (ayam dan sapi), dan lidah sapi. 

Uniknya, pengunjung juga dapat memilih ukuran setiap porsi sate padang. Untuk satu porsi dewasa biasanya terdiri dari ketupat, delapan tusuk sate, dan bumbu dari sate padang. Sedangkan, untuk satu porsi anak juga memiliki komposisi yang serupa, hanya akan diberikan empat tusuk sate saja. Satu porsi sate padang sendiri hanya dibanderol mulai dari harga Rp 10.000 saja. 

Selain menu utama sate padang yang sedap dan memiliki cita rasa khas dari wilayah Sumatera Barat, Sate Padang Otentik Uda Yunus juga memiliki menu mie nyemek kuah padang. Walaupun terkesan aneh, inovasi menu satu ini ternyata berhasil menarik minat dan perhatian masyarakat. 

Menu mie nyemek ini sendiri sebenarnya dimasak seperti pada umumnya menggunakan mie instan. Namun, ketika dimasak mie ini nantinya akan dicampurkan dengan bumbu rempah-rempah yang biasanya disajikan dalam sate padang. Perpaduan bumbu mie nyemek dan kuah sate padang menciptakan rasa gurih yang dijamin akan buat siapapun ketagihan. 

Selain itu, cita rasa khas yang disajikan dalam sepiring mie nyemek kuah padang ini juga ditambah dengan rempahan kerupuk, taburan bawang goreng, dan irisan cabai. Ketiganya menjadi pelengkap yang sangat sempurna bagi menu ini. Tak hanya itu, pelengkap yang ada di warung ini juga ada berbagai macam seperti keripik balado dan rambak kulit (jange) yang dapat disiram dengan kuah padang. 

Selain memiliki pilihan menunya yang menggiurkan, Sate Padang Otentik Uda Yunus juga memiliki beberapa pilihan menu minuman seperti es teh, es jeruk, es coklat, dan es teh tarik dengan harga mulai dari harga Rp 3.000 saja.

Jika tertarik berkunjung, rumah makan ini berada di Jl. Kapten Piere Tendean No. 42, Wirobrajan, Yogyakarta. Rumah makan ini buka setiap hari mulai jam empat sore hingga sepuluh malam. 

Penulis : Rossa Deninta

Final Copa America Kacau, Timbul Keraguan Soal Piala Dunia 2026

Previous article

Indra Sjafri Tetapkan 23 Nama Pemain U-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary