Kab BantulNews

Bantul Creative Expo 2024 Cara Pemkab Bantul Fasilitasi UMKM

0
Bantul Creative Expo
Bantul Creative Expo 2024 (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan fasilitas promosi kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Bantul dengan Bantul Creative Expo 2024. Plt Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Bantul Fenty Yusdayati mengatakan Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bantul Bantul Creative Expo ini mulai 25 Juli sampai 4 Agustus 2024 di Pasar Gabusan.

“Tujuan Bantul Creative Expo untuk memberikan sarana promosi produk-produk UMKM dan hasil inovasi pembangunan daerah, serta meningkatkan daya saing UMKM untuk selalu kreatif dan inovatif,” katanya di Bantul, Rabu.

Selain itu, kata dia, pameran produk industri kreatif dan pembangunan yang digelar di Pasar Seni Gabusan dengan tema “Kreativitas Berkelanjutan Untuk Kesejahteraan” itu juga untuk memberikan daya tarik investor maupun UKM dalam mengembangkan pasar seni tersebut.

“Juga mendukung cita-cita Bantul untuk menjadi salah satu bagian dari Jejaring Kota Kreatif Dunia (UCCN) tahun 2025. Dan memberikan hiburan kepada masyarakat sekaligus menggerakkan roda perekonomian Bantul,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bantul Creative Expo juga sebagai salah satu wujud upaya Pemkab Bantul dalam melindungi, memperdayakan dan memajukan UMKM dengan pendayagunaan potensi lokal untuk peningkatan kreativitas, inovasi, dan promosi baik tingkat regional, nasional dan internasional.

Selain itu juga merupakan salah satu bentuk komunikasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bantul dengan seluruh warga Bantul, untuk menyampaikan proses dan hasil pembangunan daerah.

“Komunikasi tentang informasi dari berbagai kegiatan pembangunan di Bantul baik dalam proses perencanaan maupun pelaksanaan, sehingga diharapkan Bantul Creative Expo mampu menjembatani komunikasi antara pemda dengan warganya,” katanya.

Fenty mengatakan, pameran produk unggulan Bantul tersebut akan diikuti 101 stan yang dikelola Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan, terdiri dari lembaga pemerintah, perbankan, UKM mitra dan binaan pemerintah Dekranasda dan asosiasi UMKM lainnya.

“Serta UMKM swasta sejumlah 190 stan yang menyajikan berbagai produk-produk kerajinan, makanan, minuman, fesyen, barang-barang kebutuhan rumah tangga, produk-produk herbal dan kuliner,” katanya.

 

Sumber : Antara

Baca juga : Bazar UMKM Jempolan, Usaha Pemkab Bantul Naikkan UMKM

Bayu

Ketahui Fakta dan Sejarah Coachella Sebagai Festival Musik Terbesar

Previous article

Qwords dan Diskop UKM DIY Berkolaborasi Berikan Pelatihan Pembuatan Website dan Bootcamp Digital Marketing UMKM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul