LifestyleSport

FA Tertarik untuk Mengontrak Pep Guardiola Menjadi Pelatih TImnas Inggris

0
Pep Guardiola Pelatih Timnas Inggris
Pep n jurgen (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate mengumumkan pengunduran diri setelah gagal membawa Timnas Inggris juara Euro 2024. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) tertarik mengontrak pelatih Manchester City Pep Guardiola sebagai pengganti Southgate.

FA mengincar beberapa nama pelatih untuk menggantikan posisi Southgate di Timnas Inggris seperti Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Eddie Howe, Graham Potter, dan Pep Guardiola menjadi kandidat pelatih baru Timnas Inggris.

Nama Guardiola menjadi yang paling menarik buat FA. Pelatih asal Spanyol itu telah membukukan prestasi gemilang bersama Manchester City. Hanya saja, Guardiola masih terikat kontrak dengan Manchester City hingga musim panas tahun depan.

Eks pelatih Barcelona itu sempat mengisyaratkan bakal hengkang dari The Citizens selepas kontraknya berakhir.

“Kenyataannya adalah saya lebih dekat untuk pergi daripada bertahan [setelah musim depan]. Sudah delapan tahun dan akan menjadi sembilan tahun. Saat ini perasaan saya adalah saya ingin bertahan musim depan,” kata Pep Guardiola usai membawa Manchester City juara Liga Inggris 2023-2024.

Guardiola sendiri mengaku tertarik untuk menjajal kesempatan melatih tim nasional. Namun dia dikabarkan enggan melatih Timnas Spanyol lantaran ia mengaku sebagai orang Catalunya.

Lebih dari itu, posisi pelatih Timnas Spanyol agaknya masih cukup aman di tangan Luis de la Fuente yang membawa La Furia Roja juara Euro 2024. Untuk menunggu kesiapan Guardiola, FA dikabarkan tak mau buru-buru menunjuk pelatih tetap pengganti Southgate. FA disebut akan memercayakan tugas mengampu Timnas Inggris kepada pelatih interim, Lee Carsley, yang saat ini melatih Timnas U-21 Inggris.

Carsley kemungkinan akan diberi tugas melatih Timnas Inggris selama satu tahun ke depan sambil operasi pendekatan terhadap Guardiola dilakukan. Rencana tersebut juga didasari karena agenda Timnas Inggris yang terbilang minim.

Harry Kane dan kawan-kawan baru akan bertanding lagi pada September di ajang UEFA Nations League. Jika Guardiola melatih Timnas Inggris, pelatih berambut plontos itu telah mengenal beberapa nama seperti John Stones, Kyle Walker, Phil Foden, dan Cole Palmer yang dia latih di Manchester City.

 

Sumber : Bisnis

Baca juga : Tammy Abraham Tunggu Panggilan Timnas Inggris

Bayu

Runderful – Fortuna Run #3: Event Fun Run dengan Pelayanan ala Hotel

Previous article

Federasi Sepak Bola Prancis Laporkan Dugaan Rasis Pemain Timnas Argentina

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle