LifestyleMusicNews

Ketahui Fakta dan Sejarah Coachella Sebagai Festival Musik Terbesar

0
Festival Musik Coachella

STARJOGJA.COM, Nama Coachella tentu sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta musik. Coachella Valley Music and Arts Festival merupakan sebuah festival musik terbesar yang ada di dunia. Namanya semakin besar di kala musisi ternama seperti Jay Z, Beyonce, Ariana Grande, hingga Blackpink berhasil menjadi headline utama di dalamnya. 

Selama bertahun-tahun, Coachella berhasil menjadi salah satu ikon khusus bagi para pecinta musik dan seni. Sejarah Coachella dimulai pertama kali diadakan selama dua hari pada Oktober tahun 1999 dengan berlokasi di Indio, California, Amerika Serikat. Terciptanya festival tersebut merupakan hasil ide dan inovasi yang dilakukan oleh Paul Tollett dan Rick Van Santen. 

Sejak saat itu, Coachella hadir sebagai festival tahunan yang semakin populer dan berkembang di telinga masyarakat. Format pelaksanaannya pun sering kali berubah, mulai dari berlangsung selama dua hari saja, kemudian berubah menjadi tiga hari, enam hari, dan hingga akhirnya menjadi dua pekan. 

Selama dua pekan berturut-turut, Coachella akan menampilkan penampilan terbaik dari musisi-musisi pilihan. Penampilan tersebut juga tidak terlepas dari beragamnya genre, mulai dari pop, rock, hip-hop, rnb, dan lainnya. Selain itu, Coachella juga menyediakan panggung megah dengan sentuhan seni dan teknologi modern yang berpadu sempurna. 

Namun, dibalik itu semua, Coachella sendiri tak hanya hadir sebagai sebuah festival musik, melainkan sebuah festival seni. Pasalnya, festival tersebut pada akhirnya juga dijadikan sebagai sebuah ajang untuk memamerkan tren dan gaya pakaian setiap kepribadian pengunjung yang selalu unik, nyentrik, dan menarik.

Selain menampilkan musik-musik keren, festival ini juga menyediakan beragam fasilitas bagi setiap pengunjungnya. Akan ada banyak sekali booth-booth spesial yang menyediakan berbagai jenis menu makanan dan minuman yang menggiurkan. Selain itu, akan ada pilihan aktivitas seni, playground, hingga salon kecantikan yang dapat dikunjungi. 

Uniknya, sejak tahun 2003 lalu Coachella juga menyediakan tenda bagi pengunjung yang ingin menginap. Tenda tersebut memiliki unsur indian yang kuat dengan fasilitas lengkap seperti kamar mandi, tempat mengisi baterai ponsel, dan dan Wifi gratis. Selain tenda, pengunjung juga dapat menggunakan fasilitas mobil van yang sudah disediakan oleh pihak Coachella.

Fasilitas menginap tersebut berlokasi di sebuah lapangan polo yang masih berdekatan dengan tempat festival berlangsung. Selain itu pengunjung juga dapat melakukan camping di sekitar dana Eldorado atau menginap di hotel-hotel sekitar yang cukup banyak pilihannya. 

Sumber : Merdeka.com

Penulis : Rossa Deninta

Perawatan Lensa Kontak Mata Harus Secara Berkala

Previous article

Bantul Creative Expo 2024 Cara Pemkab Bantul Fasilitasi UMKM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle