NewsPendidikan

30 Mahasiswa Luar negeri Belajar Kewirausahaan Sosial

0

STARJOGJA.COM, JOGJA. 30 Mahasiswa Luar negeri Belajar Kewirausahaan Sosial di UGM.  30 mahasiswa dari berbagai negara dunia itu hadir dan belajar tentang kewirausahaan sosial dalam Global Summer Week (GSW) 2024 yang digelar Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 11 hari, pada 15-25 Juli 2024 ini diikuti mahasiswa asing dari universitas di Australia, Selandia Baru, Inggris, Belanda, Jerman, Austria, Prancis, Swiss, Belgia, Jepang, Korea Selatan, dan negara di kawasan ASEAN serta Skandinavia.

Kegiatan ini juga diikuti oleh 56 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Pada tahun 2024 ini GSW mengusung tema “Sustainable Futures: Igniting Change through Social Entrepreneurship and Innovation”.

Dekan FEB UGM, Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com, Ak.,CA., menyambut hangat kehadiran seluruh peserta GSW 2024 yang hadir dari berbagai negara di dunia. Ia menyampaikan bahwa GSW 2024 menjadi kegiatan yang tidak hanya mempertemukan mahasiswa dari negara-negara dunia yang dipenuhi dengan ide-ide cemerlang saja.

Namun, kegiatan GSW ini juga kian menarik dengan adanya kolaborasi antara FEB UGM dengan Nanyang Technological University (NTU) Singapura dan University of Groningen (UG) Belanda. Kemitraan antara NTU dan UG menjadi bukti kekuatan kolaborasi internasional dalam menciptakan lingkungan belajar dan inovasi yang beragam.

“Tema GSW tahun ini adalah Sustainable Futures: Igniting Change through Social Entrepreneurship and Innovation, mencerminkan adanya kebutuhan yang cukup mendesak. Ini menjadi ajakan bagi kita semua untuk memanfaatkan keterampilan, pengetahuan, dan semangat untuk menciptakan masa depan yang berkelanjutan,” paparnya, Senin (15/7) saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan GSW 2024 di Gedung Pusat Pembelajaran FEB UGM.

Didi mengatakan GSW menawarkan kesempatan bagi seluruh peserta mahasiswa untuk saling berinteraksi, bertukar ide dan gagasan, serta berkolaborasi dalam berbagai proyek untuk menyelesaikan berbagai persoalan di masyarakat. Oleh sebab itu, peserta diharapkan dapat memanfaatkan sepenuhnya kesempatan ini untuk berbagi ide dan untuk belajar dari satu sama lain serta dapat menginspirasi dan memicu perubahan positif di masa depan.

“Terima kasih telah bergabung dengan kami dalam Global Summer Week 2024. Saya berharap Anda semua mendapatkan pengalaman yang menginspirasi dan produktif. Marilah kita menyulut perubahan dan membuka jalan menuju masa depan yang berkelanjutan,” ajaknya.

GSW merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh FEB UGM dalam bentuk pembelajaran jangka pendek selama dua minggu di musim panas. Program ini telah diselenggarakan sejak tahun 2014 lalu dengan nama International Week (iWeek) yang menyorot berbagai isu global terkini.

GSW diselenggarakan dalam berbagai bentuk seperti executive talk, kuliah, kunjungan lapangan, proyek kewirausahaan sosial, dan kegiatan budaya. Program GSW bernilai setara dengan 3 SKS (5 ECTS) per kegiatan yang seluruhnya diadakan di Yogyakarta.

Pemadaman Listrik di Yogyakarta Hari Ini

Previous article

Ini kiat menghadapi anak dengan “picky eater”

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News