Kab SlemanNews

RSUD Sleman Kini Memiliki Klinik Kesehatan Kerja

0
RSUD Klinik Kesehatan Kerja
RSUD Klinik Kesehatan Kerja (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo meresmikan Klinik Kesehatan Kerja miliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sleman di Aula Pronojiwo RSUD Sleman, Kamis. Klinik Kesehatan Kerja ini untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan bagi pekerja.

Direktur RSUD Sleman Novita Krisnaeni mengatakan Klinik Kesehatan Kerja untuk para pekerja baik internal maupun eksternal RSUD Sleman dalam rangka memberikan perlindungan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

“Klinik ini menjadi Klinik Kesehatan Kerja pertama di DIY, khususnya di Sleman, dan merupakan inovasi yang digagas oleh Wakil Direktur Pelayan RSUD Sleman dr Cholis Nur Mutaslimah,” katanya.

Dalam operasionalnya Klinik Kesehatan Kerja, kata dia, dapat dimanfaatkan oleh mitra RSUD yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sleman dan perusahaan-perusahaan di wilayah Sleman.

“Para mitra dapat memanfaatkan layanan ini, terutama untuk pelayanan kuratif bagi pekerja yang mengalami penyakit akibat kerja atau kecelakaan kerja,” katanya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan RSUD Sleman yang telah menyediakan pelayanan kesehatan khusus bagi pekerja.

Menurut dia, inovasi tersebut menjadi dukungan atas komitmen Pemkab Sleman dalam memberikan perlindungan, khususnya kesehatan bagi pekerja di wilayah Sleman.

“Produktivitas seseorang dalam bekerja sangat bergantung pada kondisi kesehatan,” katanya.

Ia mengatakan tidak dapat dipungkiri bahwa kesehatan merupakan investasi, bukan saja untuk individu pekerja, tetapi juga untuk perusahaan.

“Maka dari itu, keberadaan Klinik Kesehatan Kerja ini sangat penting untuk memudahkan akses pelayanan kesehatan pekerja,” katanya.

Kustini juga mendorong RSUD Sleman agar menjalin kerja sama dan memperluas jejaring serta memberikan edukasi tentang pentingnya pemeriksaan kesehatan bagi pekerja sebagai salah satu hak yang harus dipenuhi perusahaan.

Usai meluncurkan Klinik Kesehatan Kerja secara simbolis, Bupati Sleman beserta jajarannya berkesempatan meninjau secara langsung Klinik Kesehatan Kerja yang terletak di lantai 1 Gedung RSUD Sleman.

 

 

Sumber: Antara

Baca juga : Pemain PSS Sleman ke Klinik Fisioterapi UNISA Yogyakarta

Bayu

Indonesia Naik Rangking 133 Dunia FIFA

Previous article

Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini pada Jumat 19 Juli 2024

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman