MusicNews

Aksi Unik Ed Sheeran di Setiap Penampilannya

0
Penampilan Ed Sheeran di Konser Solonya

STARJOGJA.COM, Musisi kenamaan asal Inggris, Ed Sheeran dikenal sering kali melakukan penampilan seorang diri dan hanya ditemani oleh sebuah gitar kesayangannya. Ternyata hal ini sudah menjadi kebiasaannya sejak dirinya masih menjadi penyanyi jalanan. 

Walaupun hanya tampil seorang diri, Ed Sheeran selalu berhasil memberikan pengalaman yang unik dan tidak biasa bagi para penontonnya. Hal ini dapat dibuktikan melalui beberapa aksi unik yang dilakukannya dalam kegiatan turnya bertajuk Mathematics Tour yang masih berlangsung hingga hari ini. 

Untuk mengetahuinya lebih jelas, berikut beberapa aksi unik Ed Sheeran di setiap penampilannya : 

Mengganti Gitar di Setiap Lagu

Seperti yang sudah disebutkan, Ed Sheeran memang tak pernah lepas dari gitar-gitar yang akan selalu menemaninya di setiap jenis penampilan, termasuk konser solonya sendiri. Uniknya, setiap gitar yang ditampilkan ini akan ikut berganti ketika Ed Sheeran memainkan lagu lain. 

Pergantian gitar ini dilakukan untuk menunjang penampilan dan melodi yang diciptakan dalam setiap lagu yang dinyanyikannya terdengar lebih menarik dan enak di dengar. Selain itu, pergantian gitar juga dilakukan untuk menunjukkan tingkat keahlian Ed Sheeran dalam memainkan alat musik. 

 

Menggunakan Pedal Looper di Setiap Panggung

Kalau anda pernah melihat penampilan Ed Sheeran, pasti anda akan mengetahui benda kecil seperti pijakan berwarna hitam yang selalu hadir di atas panggung. Benda tersebut ternyata dinamakan pedal looper atau alat yang biasa digunakan Ed dalam membuat ketukan atau bunyi-bunyian yang akan otomatis direkam.

Hasil rekaman itulah yang nantinya menjadi musik pengiring Ed Sheeran di atas panggung. Pasalnya, Ed Sheeran juga tidak pernah melibatkan band yang akan membantu mengiringi alunan gitarnya di atas panggung. 

Menggunakan Panggung 360

Salah satu daya tarik utama dari konser solonya saat ini adalah panggung yang sengaja memiliki konsep 360 derajat. Panggung tersebut akan berputar hingga 360 derajat yang tentunya membuat Ed Sheeran dapat menyapa setiap penggemar dari berbagai sisi. 

Melalui konsep panggung ini, Ed Sheeran juga tidak perlu kesusahan berjalan mengelilingi panggung dan lebih penonton dari berbagai section untuk melihat gaya keren Ed dalam memainkan alat musik. 

Menampilkan Graffiti yang Keren

Selain tampilan panggungnya yang keren, konsep LED yang ditampilkan dalam konser solonya juga tak kalah unik. LED tersebut biasanya menampilkan graffiti dengan warna-warna cerah yang memanjakan mata dan membuat penonton lebih menikmati tampilan dari Ed Sheeran. 

Mampu Nge-rap Sambil Nyanyi 

Walaupun dikenal sebagai penyanyi pop, Ed Sheeran ternyata memiliki keahlian dalam melakukan rap. Hal ini dibuktikan melalui penampilannya ketika membawakan salah satu lagu hitsnya “You Need Me, I Don’t Need You”. 

Melalui tampilannya di lagu tersebut, Ed Sheeran dengan penuh semangat menunjukkan keahliannya melakukan rap sembari berlari mengelilingi panggung. 

Sumber : detikpop

Penulis : Rossa Deninta

Kaesang Pangarep Akan Sampaikan Pidato Politik di Munas Alap-Alap Jokowi

Previous article

Timnas Indonesia U-19 Lawan Timor Leste, Indra Pentingkan Game Plan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music