News

Kaesang Pangarep Akan Sampaikan Pidato Politik di Munas Alap-Alap Jokowi

0
Munas 1 Relawan Alap-Alap Jokowi
Munas 1 Relawan Alap-Alap Jokowi.

STARJOGJA.COM, Info – Ideologi Jokowisme mengikat Relawan Alap-Alap Jokowi atau AAJ untuk tidak menjadi kelompok relawan yang sering dituding oportunis. Termasuk budaya “mintaminta” karena merasa sudah berjuang atau berkeringat di Pilpres 2024.

Ketua Umum AAJ sekaligus penanggung jawab gelaran Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ) mengatakan melalui upaya pengurus untuk mengelola secara manajerial, diharapkan AAJ bisa memberdayakan diri. Meski dalam lingkup paling kecil yakni lingkungan terdekat di mana mereka tinggal. Atas dasar inilah maka dalam kesempatan Munas, akan dihadirkan pemateri yang menguliti platform digital.

“Pergerakan memberdayakan ini adalah salah satu implementasi Ideologi Jokowisme. Tidak berhenti pada tataran narasi tetapi harus diyakini akan keniscayaan bisa dilakukan. Dan kami selalu mengingatkan diri bahwa kepada pemerintah nantinya, yang kami lakukan adalah pendekatan program. Bukan pendekatan person to person yang sifatnya individual,” tegas Isnaini.

Munas menjadi momen untuk mulai melakukan pergerakan riil di masyarakat, bukan justru berhenti menjadi seremoni lantas selesai begitu saja. Ditambahkan Isnaini, pasca Munas menjadi periode penting untuk mewujudkan semua agenda AAJ ke depan. Untuk itulah, Tim Perumus AAJ juga telah merampungkan platform sebagai pedoman seluruh relawan.

“Sehingga jelas konsekuensi menjadi Relawan AAJ. Fokus kami di perdesaan karena secara faktual 90% relawan kami ada di pedesaan. Tetapi di sinilah menariknya sekaligus menjadi tantangan kami di jajaran Pengurus Utama. Bagaimana bisa mewujudkan satu tatanan desa berdaya dan mandiri serta mampu mengikuti arus perkembangan. Tidak lagi menjadi desa urban. Potensi desa menjadi modal kearifan lokal untuk mengembangkan diri beriringan dengan berkembangnya era digitalisasi. Dalam bentuk yang simpel, seluruh posko Relawan AAJ nanti akan kami kembangkan menjadi Posko Literasi Desa, syukur-syukur bisa menjadi Pusat Literasi Desa,” ungkap pria yang dikenal sangat militan tapi juga vokal ini.

Pada sesi penutupan Munas, panitia mengundang Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sekaligus untuk menyampaikan pidato politik. Isnaini menegaskan bahwa kegiatan di De Tjolomadoe adalah gerakan politik pemberdayaan masyarakat. Dengan demikian juga harus menjadi forum politik meski dalam koridor versi Relawan AAJ.

“Kenapa Mas Kaesang, nanti akan ada lagi penjelasan lanjutan. Kami berharap bahwa kehadiran Bapak Presiden akan melecut spirit kami dalam membangun AAJ pada rel yang benar. Rel ideologis akan menjadi landasan semangat dalam kerja-kerja lapangan kami. Tentu ini butuh kerja manajemen yang dikelola dengan matrikulasi sistemik dan transparan,” ucap Isnaini.

 

Baca juga : Presiden RI Joko Widodo Akan Buka Munas Relawan Alap-Alap Jokowi

Bayu

Mewujudkan Pertanian Berkelanjutan di DIY

Previous article

Aksi Unik Ed Sheeran di Setiap Penampilannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News