News

Presiden RI Joko Widodo Akan Buka Munas Relawan Alap-Alap Jokowi

0
Munas 1 Relawan Alap-Alap Jokowi
Munas 1 Relawan Alap-Alap Jokowi.

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dijadwalkan membuka Musyawarah Nasional (Munas) 1 Relawan Alap-Alap Jokowi (AAJ), Sabtu, 27 Juli 2024. Munas yang digelar di De Tjolomadoe, Kabupaten Karanganyar, tersebut diikuti sekitar 2.000 peserta.

Ketua Umum AAJ sekaligus penanggung jawab gelaran Munas, Muhammad Isnaini, menjelaskan bahwa kepastian Presiden Jokowi hadir dan membuka
Munas sudah dikorfirmasi oleh Kementerian Sekretariat Negara dan Protokol
Istana. Agenda tersebut sudah lama direncanakan.

“Kami memikirkan sejak sebelum Pilpres 2024 lalu. Supaya ada keberlanjutan. Alhamdulillah Bapak Presiden berkenan hadir dan berkenan membuka Munas 1 AAJ ini. Kemarin kami sudah selesaikan seluruh proses persiapan termasuk kewajiban ke pihak rekanan atau vendor. Juga konfirmasi pihak Sekretariat Negara dan Protokol Istana. Ada sekitar 2.000 peserta dan undangan yang akan hadir. Khusus peserta kami batasi hanya perwakilan posko wilayah di seluruh Tanah Air,” jelas Isnaini.

Munas akan berlangsung seharian penuh. Dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 22.00 WIB. Selain agenda internal untuk pemilihan pengurus, panitia juga menghadirkan tiga pemateri untuk memberikan wawasan kebangsaan. Isnaini menegaskan bahwa forum ini menjadi momentum bagi
jaringan relawannya.

“Munas bukan sekadar seremonial. Kami sangat serius mengelola jaringan relawan dengan meletakkan Ideologi Jokowisme. Yakni ideologi kebangsaan yang mengandung nilai-nilai keteladanan kerja untuk rakyat. Kami juga tidak ingin relawan hanya menjadi pasukan hore tatkala ada pesta demokrasi. Tetapi mereka adalah bagian anak-anak bangsa yang mestinya menjadi motor penggerak masyarakat ikut berdaya dalam membangun bangsa tanpa harus menunggu momen Pilpres atau Pilkada. Inilah yang secara sistematis akan kami bangun. Mudah-mudahan sesuai harapan,” kata Ketua Umum AAJ.

 

Baca juga : Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi : Serangan ke Presiden Jokowi Makin Buas

Bayu

Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini Selasa 23 Juli 2024

Previous article

Mitos : Penderita Diabetes Tidak Boleh Makan Nasi?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News