MusicNews

5 Konser Film dengan Keuntungan Tertinggi Sepanjang Masa

0
Konser Film Tersukses Sepanjang Masa

STARJOGJA.COM, Perilisan konser film sudah menjadi tradisi bagi setiap musisi ketika mereka berhasil melangsungkan tur konser. Konser film ini biasanya menampilkan persiapan, penampilan, serta perjalanan tur yang dilakukan oleh musisi. 

Melalui konser film, para penggemar akan merasa semakin dekat dan lebih mengenal bagaimana aktivitas sang idola dalam melakukan pekerjaannya. Tak sedikit film ini juga pada akhirnya meraup keuntungan yang fantastis dan sukses besar di pasaran. 

Ini dia lima musisi dengan konser film tersukses sepanjang masa 

Taylor Swift – The Eras Tour

Setelah hiatus cukup lama dengan tidak menggelar tur konser, Taylor Swift akhirnya kembali dengan tur dunianya yang bertajuk The Eras Tour. Kembalinya Swift di panggung konser ini membawa konsep spesial karena ia banyak menampilkan lagu-lagu hitsnya dari setiap era di sepanjang karirnya. 

Tur dunia ini juga kemudian dibuatkan film konsernya dengan judul yang sama. Selain konsernya yang sukses besar, film ini juga tak kalah sukses dalam menarik minat pasar. Pada tahun 2023 film The Eras Tour berhasil raup $172,526,901 secara domestik dan $240 juta secara global. 

Angka ini menjadikan The Eras Tour sebagai konser film terlaris sepanjang masa di urutan pertama. 

Justin Bieber – Never Say Never

Setelah debut pertama kali di tahun 2010 dan menggemparkan remaja dunia, Justin Bieber sukses menggelar tur sekaligus merilis konser film pertamanya di tahun 2011 dengan judul Never Say Never. 

Film yang disutradarai oleh Jon M.Chu ini digadang-gadang menampilkan konser Bieber yang paling megah sepanjang karirnya. Setelah perilisannya, film ini berhasil meraup keuntungan sebesar $73,013,910 untuk penjualan domestik dan sekitar $99 juta secara global.

Michael Jackson – This Is It

This Is It menjadi film konser tersukses selanjutnya. Film This Is It ini menampilkan keseharian Michael selama mempersiapkan penampilannya dalam 50 rangkaian tur dunia. Melalui film ini, penggemar juga akan melihat sesi wawancara dan latihan apa saja yang dilakukan Michael sebelum kembali menyapa fans di atas panggung.

Sayangnya, rangkaian tur yang sudah dipersiapkan tidak dapat terealisasi setelah kematian Michael Jackson yang begitu mendadak. Film ini pun dirilis empat bulan setelah kematiannya dan diketahui sukses dipasaran dengan meraup untung sebanyak  $72,091,016 untuk penjualan domestik pada tahun 2009 silam.  

Miley Cyrus – Hannah Montana and Miley Cyrus : Best Of Both Worlds Concert

Miley Cyrus yang juga dikenal berkat perannya sebagai Hannah Montana juga sukses dengan konser film bertajuk Hannah Montana and Miley Cyrus : Best Of Both Worlds Concert. Film dengan bertajuk 3D ini menampilkan penampilan dari sosok Miley dan Hannah. 

Film ini ternyata sukses meraih peringkat ketiga dalam Billboard Top 200 pada tahun 2009 silam. Selain itu, film ini juga mendapatkan keuntungan sebesar $65,281,781 untuk penjualan domestik.

One Direction – This Is Us 

Walaupun sudah lama hiatus, One Direction ternyata pernah merilis film konser yang sukses meraup keuntungan yang tinggi. Film tersebut bertajuk Thi Is Us yang dirilis pada tahun 2013 silam. 

Film ini menampilkan kegiatan setiap member di backstage, proses latihan sebelum konser, dan beberapa sesi wawancara. Selain itu, film ini juga menampilkan perjuangan setiap member dan kehidupannya bersama anggota keluarganya yang jauh dari dunia entertainment. 

Melalui This Is Us, One Direction berhasil meraup keuntungan sebesar $28,873,374 untuk penjualan domestik dan $68,5 juta secara global. Kondisi ini tidak terlepas dari banyaknya kaum muda yang tergila-gila dengan pesona setiap member One Direction yang tampan dan berbakat. 

 

 

Sumber : Beautynesia

Penulis : Rossa Deninta

Deretan Aktor Ini Rela Lakukan Hal Ekstrim Untuk Mendalami Peran

Previous article

Agnes Jadi Wisudawan Terbaik FEB UGM, Raih IPK 3,97 Walau Kuliah Sambil Berbisnis

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Music