LifestyleNews

Deretan Aktor Ini Rela Lakukan Hal Ekstrim Untuk Mendalami Peran

0
Persiapan Aktor yang Ekstrim

STARJOGJA.COM, Setiap aktor pasti selalu punya cara tersendiri demi mendalami peran yang akan dimainkan, termasuk hal ekstrim yang dapat membahayakan keselamatannya. Kondisi tersebut tidak terlepas dari keinginan setiap aktor untuk memberikan penampilan dan penghayatan terbaik. 

Tak sedikit aktor yang melakukan hal-hal ekstrim ini sebagai bentuk dari rasa profesionalitasnya dalam mengerjakan sesuatu. Ini dia, beberapa aktor dan hal ekstrim apa saja yang pernah dilakukannya untuk mendalami sebuah peran. 

Joaquin Phoenix

Nama Joaquin Phoenix tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para pendengar, khususnya ketika dirinya berhasil memerankan sosok Joker. Para penonton dibuat takjub dengan kualitas akting yang diberikan Phoenix di sepanjang film.

Siapa sangka, ternyata aktingnya yang luar biasa didukung oleh persiapan ekstrim yang dilakukan sebelum syuting. Persiapan tersebut meliputi penurunan berat badan sebanyak 23 dan rela berdiam diri di rumah sakit jiwa demi memahami perilaku setiap pasien disana. 

Nicholas Cage

Pada perannya di film Birdy sebagai seorang veteran, Nicolas Cage tidak segan melakukan hal ekstrim yang mampu melukai dirinya. Cage dengan sengaja mencabut beberapa giginya tanpa dilakukan anastesi terlebih dahulu. 

Tak hanya itu, Nicolas Cage juga rela memasang perban di wajahnya selama lima minggu berturut-turut. Hal tersebut bahkan membuat kulit wajahnya menjadi terinfeksi dan sering kali ditertawakan oleh orang-orang disekitarnya. 

Billy Bob Thornton

Pada film Sling Blade di tahun 1996, aktor Billy Bob harus memerankan seseorang yang mengidap disabilitas. Oleh karena itu, Billy diharuskan dapat menirukan gaya jalan orang-orang disabilitas yang tidak seimbang. 

Atas tuntutan tersebut, Billy dengan sengaja meletakan pecahan kaca di dalam sepatu yang akan digunakan selama proses syuting. Perjuangan Billy dalam memerankan karakternya akhirnya membuahkan hal manis ketika dirinya masuk ke dalam nominasi Best Actor pada ajang Oscar di tahun 1997. 

Shia LaBeouf

Hal ekstrim yang tak tanggung-tanggung juga dilakukan oleh Shia LaBeouf demi mendapatkan peran di film Fury. Dengan tekad yang kuat, Shia bergabung dengan tim U.S National Guard. 

Tak hanya itu, Shia juga dengan sengaja mencabut gigi, melukai wajah dengan pisau lipat, menghabiskan waktu dengan melihat kuda mati, bahkan hingga tidak mandi selama empat bulan lamanya. 

Daniel Day-Lewis 

Aktor Daniel Day-Lewis memang dikenal sudah terbiasa melakukan ekstrim demi memerankan sebuah peran. Hal serupa juga turut dilakukannya ketika memainkan film The Crucible di tahun 1996. 

Saat itu, Daniel dengan sengaja memutuskan untuk tinggal di lokasi syuting berupa replika dari desa di zaman kolonial. Tak hanya itu, selama tinggal disana Daniel juga membangun rumahnya sendiri dengan peralatan sederhana dan tanpa mendapatkan aliran listrik maupun air yang cukup. 

 

 

Sumber : IDN Times

Penulis : Rossa Deninta 

Pemadaman Listrik Yogyakarta Hari Ini Kamis 25 Juli 2024

Previous article

5 Konser Film dengan Keuntungan Tertinggi Sepanjang Masa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle