News

Publik Amerika Serikat Menentang Kunjungan PM Israel Benjamin Netanyahu

0
Benjamin Netanyahu
FILE PHOTO: Israel's Prime Minister Benjamin Netanyahu attends a session of the Knesset, the Israeli parliament, in Jerusalem November 3, 2010. REUTERS/Ammar Awad/File Photo

STARJOGJA.COM, Info – Kunjungan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu ke Amerika Serikat mendapat perlawanan dari warga Amerika Serikat. Salah satu pendiri kelompok perdamaian CODEPINK Medea Benjamin mengatakan publik Amerika Serikat sepenuhnya menentang kunjungan itu.

“Publik AS sepenuhnya menentang kunjungan ini, dan banyak anggota Kongres merasa terpaksa, meskipun mereka menerima banyak uang dari kelompok lobi, mereka merasa harus merespons publik dan tidak hadir,” kata Benjamin.

Netanyahu menyampaikan pidato di hadapan sesi gabungan Kongres di Washington meskipun beberapa anggota Kongres tidak hadir sebagai bentuk protes.

Sejumlah aksi protes juga merebak di Washington untuk menentang kunjungan Netanyahu ke Amerika Serikat dan tindakan militer Israel di Gaza dan wilayah sekitarnya.

Ribuan orang berkumpul di ibu kota AS pada Rabu untuk menyatakan ketidaksetujuan mereka.

Polisi gedung Kongres AS Capitol mengatakan bahwa mereka telah menggunakan semprotan merica terhadap beberapa pengunjuk rasa yang bertindak keras dan tidak tertib.

Sumber : Antara / Sputnik-OANA

Baca juga : Uni Eropa Memberikan Sanksi ke Ekstremis Israel

Bayu

Kulonprogo Menggelar Ritual Jamasan Pusaka Bertajuk Siraman Agung

Previous article

MUI Sebut Tidak Perlu Fatwa Haram tentang Judi Online

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News